Petugas dari Koramil dan Polsek Bandung Kidul di rumah mantan anggota TNI..
Sumber :
  • Cepi Kurnia

Dua Granat Jenis Nanas Serta 15 Magasin di Rumah Mantan Anggota TNI, Berhasil Diamankan Danramil 1814/Bdg Kidul Kota Bandung

Jumat, 28 Juli 2023 - 16:57 WIB

Bandung, tvOnenews.com- Warga Kelurahan Batununggal, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung dikagetkan dengan penemuan 2 granat jenis nanas dan 15 magasin di dalam rumah Jalan Sekelimus, Bandung, Kamis (27/7/2023).

Mendapatkan laporan tersebut Danramil-14/BK Kapten Arh. Hadi Susyanto beserta Kapolsek Bandung Kidul Kompol Sulardjo mendatangi rumah tersebut, yang diketahui merupakan kediaman mantan anggota TNI yang sudah almarhum yakni Koptu (Purn) M. Adil Amin.

"Setelah dilakukan pengecekan oleh pihak Polsek Bandung Kidul dan Wasendak Polrestabes Bandung dinyatakan benar bahwa barang yang dibungkus oleh plastik adalah granat jenis nanas, selain itu juga ditemukan 15 magasin, yang belum diketahui ada atau tidak amunisinya," kata Danramil-14/BK Kapten Arh. Hadi Susyanto, saat dikonfirmasi tvOnenews.com, Kamis malam (27/7/2023).

Hadi Susyanto menegaskan barang tersebut memang milik M. Adil Amin Purnawirawan TNI dengan pangkat terakhir Koptu serta berdinas di Kodam III/Siliwangi. Ia pun mengatakan penemuan bahan peledak tersebut langsung dilaporkan kepada Dandim 0618/Kota Bandung Kolonel Inf. Donny Ismuali Bainuri.

"Selanjutnya kami melakukan koordinasi dengan pihak Paldam (Peralatan Kodam) III/Siliwangi terkait penemuan bahan peledak, untuk menunggu tindakan selanjutnya, granat dan magasin diamankan di Makodim 0618/Bandung, Perintah Dandim 0618/Kota Bandung," ungkapnya.


Danramil mengatakan awalnya granat tersebut ditemukan pertama kali oleh Nazillah (41) anak kandung Koptu (Purn) M Adil Amin. Bahkan peledak dan Magasin ditemukan dibawah meja makan di dalam sebuah kotak kayu.

Ketika kotak kayu itu dibuka, ternyata ada satu peti besi (Box Munisi) yang di dalamnya terdapat dua (2) granat jenis nanas, 15 Magasin senjata M-16.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral