Seorang pelaku meninggal usai menjadi amukan warga saat kepergok mencuri sepeda motor di Kawasan Wisata Pantai Santolo, Garut, Jawa Barat.
Sumber :
  • timtvOnenews.com - Taufiq Hidayah

Pencuri Motor di Kawasan Wisata Santolo Garut Babak Belur Dihajar Massa, Seorang Pelaku Tewas

Selasa, 1 Agustus 2023 - 14:10 WIB

Garut, tvOnenews.com - Dua pelaku pencurian bermotor di kawasan wisata Pantai Santolo Garut, Jawa Barat, babak belur dihajar massa. Seorang pelaku meninggal dunia, sementara pelaku lain langsung dibawa ke Mapolres Garut, untuk menghindari amuk warga.

Dua pelaku spesialis pencurian bermotor nekat melakukan aksi kejahatannya di wilayah wisata Pantai Santolo Kecamatan Cikelet Garut. Mereka masing-masing pelaku berinisial AM dan S babak belur dihajar massa yang mengetahui perbuatan pelaku saat tengah membobol kunci kontak motor korban.

Polisi memastikan, bahwa kedua pelaku kepergok oleh salah seorang warga, sehingga massa yang kesal terhadap pelaku pencurian bermotor langsung mengejar kemudian memukulinya hingga babak belur.

"Betul insidennya di penginapan Marcel di wilayah Santolo pada pukul 22.00 Wib Minggu (30/07/2023) malam, pelaku memang sudah menjebol kunci motor, setelah menjebol kunci ada warga yang menegur, kemudian pelaku lari dan masyarakat langsung mengejar, kemudian ketangkep sama warga dimas,"kata AKP Usep, Kapolsek Cikelet, Senin (31/07/2023) malam, saat dihubungi.

Ia membenarkan bahwa salah seorang pelaku dilaporkan tewas, Usep menjelaskan, keluarga salah satu pelaku yang tewas telah membawa jenazahnya,"pelakunya 2 orang, nah yang meninggal tadi sore satu orang atas nama S. Keluarganya juga sudah datang meminta agar yang bersangkutan untuk segera dikebumikan, jadi tadi ada juga tokoh, Kepala Desa juga, permintaan keluarga yang meninggal tak akan ada hal dikemudian hari,"tambahnya.

Usep menyebut pelaku yang ditangkap saat ini berada di Mapolres Garut untuk dimintai keterangan dan menghindari amuk massa. 

(thh/ fis)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral