Saat pelaku menjabret korbannya seorang wanita..
Sumber :
  • Taufiq Hidayah

Komplotan Jambret di Garut Beraksi di Siang Bolong, Korban Seorang Wanita Terpaksa Kehilangan Puluhan Juta Rupiah

Rabu, 9 Agustus 2023 - 18:46 WIB

Garut, tvonenews.com - Aksi jambret di siang bolong terjadi di Garut, Jawa Barat. Kali ini korbannya seorang perempuan yang baru pulang dari bank. Uang puluhan juta rupiah pun raib dirampas pelaku. Polisi menemukan identitas komplotan tersebut berbekal rekaman CCTV dari rumah makan di dekat lokasi.

Terekam di kamera CCTV, pelaku yang merupakan komplotan tersebut berjumlah 3 orang dan menggunakan 2 sepeda motor. Mereka sudah membuntuti korban yang pulang dari mengambil uang di bank. Korban bernama Risma Apriliani, seorang ibu muda warga Jalan Ranggalawe, Kelurahan Regol, Kecamatan Garut Kota, harus berjibaku mengejar pelaku, usai tas berisi uang Rp 10 juta dirampas.

Korban menceritakan, ia tak menyangka dibuntuti jambret yang berjumlah 3 orang. Saat baru sampai di depan  rumah, tas yang ia sangkutkan di gantungan motor, langsung dirampas pelaku dari belakang.

"Gak tahu dibuntuti, memang pulang dari bank habis ngambil uang. Nah pas tiba-tiba ada pria mendekat terus merampas tas saya yang digantung di tengah motor. Jumlah yang saya ambil dari bank Rp 10 juta, ya tali tas putus, terus saya coba kejar pelakunya," kata Risma Apriliani, korban jambret, Rabu (9/8/2023) di Mapolsek Garut Kota, saat membuat laporan.

Korban telah melaporkan kejadian ini ke polisi, kini petugas masih melakukan pengejaran terhadap komplotan jambret di siang bolong tersebut.

"Sudah laporan, ya masih kaget, karena pas saat dijambret saya bawa anak saya," tutupnya.

Insiden penjambretan ini diketahui pada Selasa (8/8/2023) kemarin, sekitar pukul 14.50 WIB, kini kasus jambret di siang bolong tersebut ditangani oleh Mapolsek Garut Kota. Polisi masih mengumpulkan saksi dan bukti CCTV untuk mengetahui ciri pelaku.(thh/rfi)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral