Memilukan, Warga Garut Terdampak Kemarau, Polisi Pasok Air Bersih.
Sumber :
  • Istimewa

Memilukan, Warga Garut Terdampak Kemarau, Polisi Pasok Air Bersih

Jumat, 18 Agustus 2023 - 14:34 WIB

Garut, tvOnenews.com - Sejumlah personel kepolisian Resor Garut turun langsung memasok air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari warga Garut. Pasalnya, warga Garut saat ini kondisinya kesulitan air sebagai dampak musim kemarau di Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha mengatakan, jajarannya mendistribusikan air bersih di Kecamatan Cigedug wilayah Polsek Bayongbong karena dilaporkan banyak warga sudah mulai kesulitan air dampak musim kemarau.

"Hari ini Polsek Bayongbong bekerja sama dengan IZI (Inisiatif Zakat Indonesia) wilayah Jawa Barat membantu penyaluran air bersih," ucap Kapolres.

Selain itu, dia katakan, musim kemarau telah berdampak mengeringnya sumber air masyarakat, sehingga kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari maupun pertanian.

Air, lanjut dia, merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat, untuk itu polisi siap hadir membantu memenuhinya dengan mendistribusikan langsung air bersih kepada masyarakat.

Kapolres menyampaikan sudah memerintahkan langsung seluruh jajaran polsek di wilayah hukum Polres Garut untuk membantu masyarakat yang terdampak kekeringan.

"Air merupakan kebutuhan yang sangat vital dan tidak bisa digantikan baik untuk pertanian maupun kebutuhan sehari-hari," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral