Pawang Ular yang Tewas Digigit Saat Tampil di HUT RI ke-78.
Sumber :
  • Lutfi Setia Rafsanjani

NAHAS...!Pawang Ular di Sumedang Meninggal Digigit King Cobra saat Tampil di Peringatan HUT ke-78 RI

Senin, 21 Agustus 2023 - 04:23 WIB

Sumedang, tvOnenews.com - Seorang pawang ular di Desa Cisarua, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, meninggal dunia usai terkena gigitan ular king cobra. Korban diketahui bernama Rosandi Maulana (63) atau yang dikenal Bah Kobra.

Peristiwa nahas, pawang ular tewas digigit itu terjadi di Desa Bantarmara, Kecamatan Cisarua, Sumedang, saat Rosandi tengah atraksi dalam sebuah acara peringatan HUT ke-78 RI pada Jumat (18/8/2023) malam lalu.

Dalam video amatir yang direkam warga, tampak seorang pawang ular itu tengah memainkan ularnya di sebuah acara peringatan HUT ke-78 RI. Setelah mendapat gigitan ular, awalnya Rosandi tak merasakan sakit dan bisa menyelesaikan atraksinya.

Namun setelah sekitar 1 jam, korban merasakan sesak nafas disertai kejang-kejang, dan langsung di bawa ke RSUD Sumedang. Namun nahas, nyawa korban tidak dapat tertolong dan meninggal dunia.

Sabtu (19/8/2023), jenazah Rosandi yang kerap disapa Bah kobra ini pun dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Cisarua. Pihak keluarga yang merasa kehilangan pun tak kuasa menahan kesedihannya. Pihak keluarga, kerabat, tetangga beserta unsur kepolisian, turut serta mengantarkan jenazah almarhum menuju ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Menurut rekan korban, Andrian Saputra, korban terkena gigitan ular jenis king cobra itu sekitar pukul 22.00 WIB, saat tengah melakukan pertunjukan seni ular dalam rangka HUT ke-78 Republik Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral