Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang membakar 9 gerbong kereta api bekas yang terbakar.
Sumber :
  • timtvOnenews.com - Agung Prasetio

Diduga Terkena Percikan Api Saat Pengelasan, 9 Bangkai Gerbong Kereta Api Ludes Terbakar

Kamis, 31 Agustus 2023 - 17:18 WIB

Purwakarta, tvOnenews.com - Sebanyak sembilan bangkai gerbong kereta api yang berada di Depo Stasiun Purwakarta, Jawa Barat, hangus terbakar. Api dengan cepat melahap dari gerbong-gerbong kereta api hingga menyebabkan asap tebal membumbung tinggi ke atas. 

Peristiwa terbakarnya bangkai gerbong kereta api tersebut terjadi pada Kamis (31/08/2023). Dari informasi yang diterima, api dengan cepat membesar karena diakibatkan banyak barang yang mudah terbakar, sehinggi api mudah menjalar. 

Menurut keterangan dari salah satu mandor proyek, Yanto, api diduga muncul berawal dari percikan pengelasan pemotongan yang dilakukan para pekerja.

"Jadi sebenernya titik ke tiga, kita pekerja ada empat, tukang potong enam helpernya lima, kejadian jam sekitar 11 kita pemotongan, ada percikan api turun ke bawah, kita di posisi kedua, api ke bawah itu dalam jangka lima menit itu ada api," ujar Yanto kepada wartawan di lokasi kejadian. 

Yanto mengatakan, pihaknya telah mencoba memadamkan api dengan menggunakan apar. Namun, api belum bisa dijinakan petugas karena api terus membesar akibat tiupan angin kencang. 

"Kita udah coba padamkan api berbagai cara ada apar tapi itu tidak cukup, assesoris kereta ada beberapa ada bahan kimia cepet banget cuma lima menit temen-temen udah maksimal, tukang potong 16 gelper9 , 7 Agustus, PT Barata, 9 gerbong kelihatan udah padam, ke Gresik peleburuan," katanya. 

Sementara itu, insiden kebakaran bangkai gerbong kereta api tidak mengganggu lalu lintas perjalanan kereta api dengan tujuan Bandung ke arah Jakarta maupun sebaliknya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
01:09
Viral