Petugas Dinas Damkar Kota Cirebon saat mengupayakan pemadaman di TPA Kopiluhur.
Sumber :
  • timtvOnews.com - Erfan Septyawan

TPA Kopiluhur Kota Cirebon Kembali Terbakar, Kepulan Asap Tumpukan Sampah Ganggu Pengguna Tol Palikanci

Selasa, 26 September 2023 - 13:22 WIB

Cirebon, tvOnenews.com - Tempat pembuangan akhir (TPA) Kopiluhur yang berada di Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Selasa (26/09/2023) dini hari, kembali terbakar. Titik api terlihat di sisi timur TPA dan dengan cepat membakar tumpukan sampah.

Kencangnya angin yang menghembus di area TPA membuat kepulauan asap membumbung tinggi dan mengganggu pandangan penglihatan pengendara di ruas tol Palimanan Kanci yang berada tak jauh dari lokasi kebakaran.

Sebanyak tiga unit kendaraan pemadam kebakaran kota Cirebon dan dua alat berat di kerahkan untuk memadamkan api. Komandan pleton Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Cirebon, Dodi Yanto mengatakan petugas mendapatkan laporan pada pukul 02:00 W.I.B petugas langsung meluncur kelokasi dan memadamkan api. Ada sekitar 1.500 meter area di TPA yang terbakar.

"Kami mendapat kan laporan pada pukul 02:00 dinihari, petugas langsung meluncur,pada proses pemadaman petugas kesulitan karena angin dan asap yang tebal" Ujarnya Dodi, Selasa (26/09/2023).

Sebelumnya TPA Kopiluhur sempat terbakar pada 9 September 2023 lalu, dan membakar gunungan sampah seluas kurang lebih 1,5 hektare.

Petugas gabungan dari Damkar, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Kesehatan, TNI-Polri dan instansi terkait lainnya, membuat api bisa dipadamkan hanya dalam waktu dua hari.

Sementara, untuk mencegah api kembali menyala, petugas Damkar dibantu personil dari Kepolisian dan TNI masih melakukan pendinginan di sekitar lokasi kebakaran.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral