Tangkapan layar media sosial milik IP.
Sumber :
  • timtvOnenews.com - Cepi Kurnia

Viral! Seorang Mahasiswi di Bandung Jadi Korban Begal, Motor Raib Digondol Pelaku, Lapor Polisi Malah Kena "Begal" Lagi

Selasa, 26 September 2023 - 19:06 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Sebuah cuitan seorang mahasiswi yang menjadi korban pembegalan viral menjadi perbincangan di media sosial. Ia menjadi korban pembegalan di kawasan Gegerkalong, Kota Bandung, Jawa Barat. Motornya raib dirampas pelaku, namun saat melapor ke polisi justru dimita menyerahkan uang oleh oknum polisi untuk mengejar pelaku yang membawa motornya ke Kabupaten Garut

Dalam cuitannya, IP mengunggah sejumlah gambar dan cerita atas insiden yang menimpanya. Peristiwa berawal saat IP melintas di Kawasan Gegerkalong dengan mengendarai sepeda motor miliknya. Namun, saat ditengah jalan IP dipepet oleh pelaku yang mengancam dengan menggunakan celurit. Para pelaku kemudian mengambil paksa motor milik korban dan membawanya pergi.

IP kemudian melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polsek Sukasari. Setelah beberapa waktu IP menemukan sepeda motor yang mirip dengan miliknya dijual di market place dengan alamat penjual di Kabupaten Garut. Namun, saat IP melaporkan kembali ke Polsek Sukasari bahwa ia mengetahui sepeda motornya berada di kawasan Garut, IP malah dimintai sejumlah uang oleh oknum polisi untuk mencari motornya. 

Dalam  curhat IP di akun media sosialnya, IP menyebut telah diminta uang sebesar Rp 1 juta dengan alasan untuk untuk ongkos ke Garut. Namun ia hanya memiliki uang sebesar Rp200 ribu saja. Bahkan IP sempat menambahkan Rp500 ribu untuk "ongkos" mencari sepeda motornya, namun tetap ditolak oleh oknum tersebut. 

Kapolsek Sukasari, Kompol Darmawan membenarkan peristiwa tersebut. Ia menyebut peristiwa tersebut hanya salah paham antara korban dengan anggota yang menerima laporannya. 

"Maklum lah mas namanya juga mahasiswa dijelasin seperti itu ditelan mentah mentah,"kata Kapolsek Sukasari Kompol Darmawan, saat dihubungi tvOnenews.com, Selasa (26/09/2023).

Kapolsek menegaskan bahwa petugas di lapangan tidak pernah meminta uang kepada korban. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:52
01:42
10:01
02:16
01:09
01:25
Viral