Bupati Garut, Rudy Gunawan.
Sumber :
  • timtvOnenews.com - Taufik Hidayah

Bupati Garut Lirik Pilgub Jabar, Pede Partai Gerindra Sodorkan "Karpet Merah"

Selasa, 3 Oktober 2023 - 17:05 WIB

Garut, tvOnenews.com - Bupati Garut dua periode, Rudy Gunawan berencana untuk maju sebagai calon gubernur (Cagub) dalam kontestasi Pilkada 2004 mendatang. Rudy meyakini langkahnya menuju Jabar Satu akan mendapat restu dari Partai Gerindra. 

Nama Rudy Gunawan yang berniat akan maju dalam Pilgub Jabar nanti menambah daftar nama tokoh yang akan bersaing dalam kontestasi memperebutkan kursi Gubernur Jabar. Selama 2 periode memimpin Garut, Rudy pede bisa memimpin Jabar jika ia terpilih nanti. Apalagi ditambah latar belakang ia sebagai aktivis pertanian. 

"Saya akan berhenti jadi Bupati Garut pada tanggal 23 januari, saya punya latar belakang selain di hukum saya juga aktivis pertanian jadi ke saya itu banyak yang meminta untuk mencalonkan atau pun berupaya untuk memimpin Jawa Barat. Saya realistis dengan kemampuan yang ada saya akan ikut konstalasi politik di 2024 di Provinsi Jawa Barat,"kata Rudy Gunawan, Senin (02/10/2023).

Rudy berharap bisa mendapat dukungan dari Partai Gerindra untuk bisa mengusungnya dalam Pilgub 2024 mendatang. 

"Ketua umum saya ingin menclaonkan Presiden, kita dorong dulu ketua kami. Nanti insya Allah setelah menjadi Presiden terpilih kita akan menyampaikan berbagai gagasan untuk memimpin Jawa Barat,"tambahnya.

Selain itu Rudy mengaku, memiliki banyak tawaran dari partai lain yang menginginkannya maju sebagai calon legislatif (Caleg) namun ia menolaknya. Karena sampai saat ini, keinginannya adalah untuk mengabdi kepada warga Jabar. 

"Partai-partai lain, tapi saya mengatakan saya tidak ingin di legislatif, tapi saya ingin di eksekutif, termasuk kepada partai saya (Gerindra - red). Pada waktu itu juga ditanya, mau legislatif atau eksekutif, kalo saya mengatakan maju untuk eksekutif,"jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral