Aksi Umat Islam Bela Palestina di Depan Halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat.
Sumber :
  • timtvOnenews.com - Cepi Kurnia

Gelar Aksi di Gedung Sate Bandung, Umat Muslim Serukan Solidaritas Bela Palestina

Jumat, 13 Oktober 2023 - 17:09 WIB

Bandung, tvOnenews - Umat muslim di Kota Bandung, Jawa Barat, menggelar aksi solidaritas membela Palestina dari kekejaman serangan pasukan penjajah Israel ke Gaza, Jumat (13/10/2023).

Aksi yang digelar di Depan Gedung Sate Kota Bandung Jawa Barat itu menyerukan Pemerintah Indonesia agar segera mengambil sikap menyerukan peperangan itu segera berkahir.

Koordinator Forum Ulama Tokoh dan Advokat Jawa Barat, Hakim Abdurrahman  mengatakan dalam aksi solidaritas itu ingin menyampaikan aspirasi kepada semuanya, khususnya kaum muslimin atas penjajahan entitas Israel terhadap kaum  muslimin di Palestina. 

"Tanah itu adalah tanah kaum muslimin, bukan entitas Yahudi israel, solusinya adalah dua, satu jihad, dua khilafah karena ini sudah untuk kesekian kali tidak bisa dengan cara-cara diplomasi Apa lagi dengan solusi dua negara merdeka ini hakikatnya adalah penjajahan," kata Hakim Abdurrahman kepada wartawan, Jumat (13/10/2023).

Lebih lanjut menurut Hakim penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, kedzaliman harus dihilangkan. 

"Hadirnya khilafah Insya Allah akan menyatukan semua, menyerukan jihad dan memberikan solusi tuntas terhadap penjajahan yahudi Israel," ungkapnya.

Hakim juga menegaskan agar pemerintah tegas mengutuk dan segera menyerukan penghentian agresi yang dilakukan oleh penjajah Israel. Karena menurutnya, bentuk kezaliaman yang ditunjukan oleh Israel adalah salah satu bentuk penjajahan. Penolakan penjajahan adalah sesuai dengan amanat yang tercantum di dalma pembukaan Undang-undang Dasar 1945.   

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral