Pom bensin mini milik warga di Sumedang meledak, sejumlah kendaraan dan ruko hangus terbakar.
Sumber :
  • timtvOnenews.com - Lutfi Setia Rafsanjani

Pom Bensin Mini di Sumedang Meledak Hingga Menyambar Empat Ruko, Pemadam Telat Akibat Mobil Mogok

Rabu, 18 Oktober 2023 - 11:42 WIB


Sumedang, tvOnenews.com - Sebuah pom bensin mini di Dusun Paniis, Desa Mulyamekar, Kecamatan Tanjungkerta, Kabupaten Sumedang Jawa Barat meledak, pada Selasa (17/10/2023). Akibat kejadian itu, empat ruko berupa dua toko baju, counter hp, serta dua sepeda motor dan satu mobil ludes terbakar.


Dalam video amatir, tampak terlihat detik-detik terjadinya ledakan hebat yang membuat panik warga serta pengguna jalan, berlarian untuk menyelamatkan diri. Sebelum pemadam tiba di lokasi kebakaran, warga sempat berjibaku memadamkan api.


Menurut warga, Entang (45), kebakaran terjadi saat anak pemilik pom bensin mini, memindahkan bahan bakar minyak dari drum yang berada di dalam mobil ke tangki penjualan BBM. Saat proses pemindahan, diduga terjadi korsleting yang menyebabkan percikan api hingga menyambar pom bensin mini.


"Katanya tadi kejadiannya pas lagi mau ngisi bensin ke pom mininya, tidak tau ada konsleting dari mobil, ada percikan api langsung menyambar ke bensin hingga terbakar," kata Entang.


Akibat kejadian itu, kata Entang, anak dari pemilik pom mini tersebut mengalami luka bakar pada bagian tangan akibat terkena sambaran api. Selain itu juga terdapat tiga ruko berupa dua toko baju, counter hp, serta dua sepeda motor dan satu mobil ludes terbakar.


"Tidak ada korban, hanya anak dari pemilik pom bensin mengalmi luka bakar dibagian tangan," ucapnya.


Sementara dua unit kendaraan Pemadam Kebakaran yang diturunkan, mengalami mogok dalam perjalanan menuju lokasi, usai memadamkan kebakaran lainnya. Meski datang terlambat, petugas tetap berusaha melakukan pendinginan di lokasi kebakaran.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral