Kondisi longsor di Jalan Saleh Danasasmita, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor Jumat (17/11/23)..
Sumber :
  • Eko Hadi

Puluhan Ribu Pelanggan PDAM Kota Bogor Kesulitan Air Bersih, karena Pipa Putus akibat Longsor

Jumat, 17 November 2023 - 14:26 WIB

Bogor, tvOnenews.com - Longsor Tembok Penahan Tanah (TPT) di Jalan Saleh Danasasmita, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor kemarin sore berdampak pada putusnya jaringan pipa air PDAM Kota Bogor.

Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan, Rino Indira, menerangkan bahwa pipa yang longsor adalah pipa untuk mensuport inline PAM di wilayah Empang. Lalu kondisi pipa ini harus didorong debitnya menuju wilayah Bogor bagian barat seperti Gunung Batu.

“Nah hari ini, suplai air ke inline PAM ini terhenti, karena pipa 12 inch itu copot atau putus,” ujar Rino kepada wartawan, Jumat (17/11/23).

Pihak Perumda, lanjut Rino, harus melakukan crossing (membuat persilangan) kalau dampaknya sekitar wilayah Pancasan, Pasir Jaya, Gunung Batu, Loji, Sindang Barang Jero (SBJ).

Hari ini pelanggan yang tidak mendapatkan layanan air dari Perumda Tirta Pakuan kurang lebih mencapai 20.000 sampai 30.000 konsumen.

“Lalu ini kita berpacu sama waktu kalau melihat kondisi seperti ini bisa prediksi kan berapa banyak, berapa lama kita bisa menyambung kembali,” ungkap Dirut.

Pasalnya, sambung Rino, pihaknya harus membuat sambungan baru karena tidak mungkin menunggu pengerjaan turap selesai, karena akan memakan waktu lebih lama lagi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral