Sebuah truk terguling akibat tidak kuat menanjak.
Sumber :
  • timtvOnenews.com - Aditya Tri Wahyudi

Tidak Kuat Menanjak, 2 Tronton Rebahan di Tanjakan Batununggul Ciamis

Senin, 4 Desember 2023 - 19:04 WIB

Ciamis, tvOnenews.com -  Tidak kuat menanjak, dua truk tronton terguling di tanjakan Batununggul, jalan raya Ciamis Banjar, Senin (04/12/2023) pagi. Salah satu truk berwarna orange muatan kain, nyaris terbalik karena sebagian badan truk terperosok ke dalam parit hingga muatan truk tumpah ke jalan. Kendati demikian, beruntung kedua supir selamat dan tidak mengalami cedera.

Menurut Maman, supir truk muatan kain, truknya tidak kuat menanjak akibat mesin mendadak mati. Maman sudah berusaha untuk rem tangan namun truk tetap mundur lalu terperosok ke parit.

"Mesin mendadak mati pak lalu truk langsung mundur dan masuk ke parit," terang Maman kepada tvOnenews.com.

Muatan kain yang tumpah akhirnya dipindahkan ke truk lainnya. Truk ini membawa ratusan roll kain dari Bandung tujuan Solo.

Sementara truk hijau yang membawa air kemasan dari Bogor tujuan Kota Banjar, juga nyaris terguling. Beruntung truk tertahan oleh pohon bambu berukuran besar sehingga truk tidak terguling. Menurut supir truk, Abdul Wahab, truk tidak kuat menanjak akibat slip kopling.

"Truk mengalami slip kopling dan sempat ban sempat diganjal tapi tidak kuat dan truk mundur lagi, untung ada pohon bambu jadi truk tidak terguling," ucap Abdul Wahab.

Muatan kedua truk kini tengah dievakuasi ke truk lainnya. Peristiwa serupa kerap terjadi di tanjakan Batununggul. Ko diai jalan di lokasi kejadian selain jalan curam menanjak, juga menikung sehingga kendaraan yang dalam kondisi tidak fit, bisa berdampak fatal.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral