Lalu lintas ruas tol Cipularang telah kembali normal..
Sumber :
  • Cepi Kurnia

Kondisi Arus Lalu Lintas Tol Cipularang, setelah Aksi Buruh Blokade Kendaraan Pengguna yang Melintas

Kamis, 14 Desember 2023 - 21:48 WIB

Bandung, tvOnenews.comAksi blokade yang dilakukan oleh buruh di ruas jalan tol Cipularang KM 116 sejak pukul 16.45 WIB, akhirnya pada jam 19.30 WIB dibuka atau, sempat tertahan selama hampir tiga jam. Selanjutnya buruh pun membubarkan diri dan mengakhiri aksinya pada hari ini. 

"Setelah dilakukan negosiasi panjang antara kepolisian dan buruh, lalu lintas dapat dibuka kembali. Petugas Jasa Marga dan kepolisian melakukan percepatan penguraian kepadatan lalu lintas, yang terpantau telah sampai KM 98 Ruas Tol Cipularang," kata Senior Manager Representative Office 3 Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Plaza Tol Pasteur, Bandung, Agni Mayvinna, Kamis malam (14/12/2023).

Agni mengatakan Jasa Marga sangat menyayangkan aksi ini dan akan berkoordinasi dengan stakeholder terkait untuk mengantisipasi kejadian serupa agar tidak terulang kembali.

"Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi Travoy guna mempermudah akses informasi melalui CCTV dan komunikasi kepada petugas Jasa Marga," ungkapnya.

Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Eko Iskandar mengatakan para buruh sudah kembali ke arah Jakarta. Sebelumnya peserta aksi mengarahkan tujuannya ke Kota Bandung, untuk ikut melakukan unjuk rasa di Gedung Sate bersama buruh lainnya yang sudah lebih dulu.

"Udah bubar mas udah kembali ke Jakarta," kata Eko. 

Sebelumnya ribuan buruh di Jawa Barat melakukan aksi unjuk rasa untuk menuntut revisi UMK yang telah ditetapkan Pj Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin yang dianggap tidak sesuai dengan harapan dan rekomendasi dari para walikota dan bupati.(cep/rfi) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
08:40
Viral