Suami Ita Sucita pasien meninggal saat akan operasi bedah mulut di RSHS Bandung menunjukan foto istrinya.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Taufik Hidayah

Kasus Viral Pasien Meninggal Saat Akan Operasi Gigi, Suami : Pihak Rumah Sakit Tak Beri Penjelasan Medis

Senin, 18 Desember 2023 - 12:34 WIB

Garut, tvonenews.com - Keluarga pasien Ita Sucita (33) warga Kampung Banjarsari, Desa Samarang, Kecamatan Samarang Garut, Jawa Barat, yang meninggal saat akan menjalani operasi bedah mulut di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, menyayangkan pihak RSHS yang tidak memberikan penjelasan medis kondisi korban. Hal itu disampaikan oleh suami pasien Januar Rahman (33) kepada tvOnenews.com saat ditemui di rumah duka, Minggu (17/12/2023). 


Zani menjelaskan istrinya arus dirujuk ke RSHS karena dari hasil rontgen terdapat 3 gigi bungsu dan gigi tambalan yang harus ditindak.

"Awalnya mengeluh sakit gigi, kemudian ke dokter, di rumah sakit di Garut, di rontgen di dalam rontgen itu menunjukan terdapat 3 gigi bungsu dan 1 gigi tambalan yang memang mungkin harus dicabut. Kemudian dirujuk lah ke RSHS Bandung, karena memang di Garut tak memiliki alat bedah mulut,"kata Zani Januar Rahman, Minggu (17/12/2023) di rumah duka.


Ia juga menjelaskan sesuai dengan instruksi dokter, istrinya harus sudah berada di RSHS pada tanggal 27 November, karena tindakan baru akan dilakukan esok harinya. 

"Melihat jadwal chat antara dokter dan almarhum memang detail yaitu tanggal 27 itu atau sehari sebelum operasi pasien harus sudah di sana,"tambahnya.


Zani merinci saat akan memasuki ruang anestesi kondisi istrinya baik-baik saja. Namun saat ia menunggu, tak lama berselang ia dipanggil dokter yang mejelaskan bahwa istrinya mengalami gangguan jantung.

"Tanggal 28 November itu saya ingat dampingi almarhum masuk ruang tindakan, baik-baik saja. Saya kemudian menunggu di luar, tapi tak berselang lama dokter anastesi memanggil saya, kemudian berkata pasien mengalami henti jantung" jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:41
02:06
03:18
01:35
00:48
13:32
Viral