Sejumlah pekerja tengah melakukan sortir dan lipat surat suara Pilpres 2024.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Ilham Ariyansyah

KPU Kota Cimahi Mulai Sortir Lipat Surat Suara Pilpres 2024

Kamis, 21 Desember 2023 - 16:52 WIB

Cimahi, tvOnenews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi melaksanakan sortir dan lipat (sorlip) surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (PPWP) di Gudang Bulog Utama di Jalan Mahar Martanegara, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Kamis (21/12/2023). 

Surat suara yang disorlip di hari pertama tersebut diprediksi akan selesai dalam kurun waktu tiga sampai empat hari ke depan.

Kepala Divisi (Kadiv) Hukum dan Pengawasan KPU Kota Cimahi, Emsidelva Okasti mengatakan, pelaksanaan sorlip surat suara PPWP tidak ada kendala apapun. Sebab, kebanyakan pekerja yang melakukan sorlip merupakan orang-orang berpengalaman. 

"Mereka sudah tahu apa yang harus mereka lakuin. Karena pekerja dalam melaksanakan Sorlip surat suara sudah profesional. Jadi ngelipatnya itu cepat, sudah tahu pakai alat," ujar Emsi sapaan akrab Emsidelva Okasti.

Emsi menjelaskan ada 426.761 lembar surat suara yang akan dipakai pada PPWP nanti. 

"PPWP itu kecil beda dengan surat suara lainnya yang ukurannya lebih besar, kita tidak mengestimasi soalnya kan kita mengukur kekuatan yang PPWP yang kecil, nah, nanti akan kita lanjutkan sorlip yang DPD," ucapnya.

Selain itu, Emsi menyampaikan, adanya perbedaan dengan sorlip surat suara PPWP, dengan Sorlip surat suara DPD. Pasalnya, karena ukurannya lebih besar kemungkinan pengerjaannya akan lebih lama.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral