Anggota Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Jabar bersama motornya..
Sumber :
  • Denden Ahdani

Duh! Belasan Sepeda Motor Anggota Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Jabar Terjaring Razia Kendaraan karena Tak Sesuai Standar

Kamis, 28 Desember 2023 - 17:07 WIB

Tasikmalaya, tvOnenews.com - Guna menciptakan penegakkan disiplin di tubuh institusi Polri, Komandan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Jabar memimpin razia kelengkapan dan inspeksi mendadak (sidak) terhadap kendaraan pribadi milik personelnya. Sidak dilakukan di Mako Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Jabar, di Kompleks Perkantoran Pemkab Tasikmalaya, Kamis (28/12/2023).

Komandan Batalyon (Danyon) D Pelopor Satbrimob Polda Jabar, Kompol Iyus Ali Yusup mengatakan, razia dan sidak kendaraan anggotanya itu dilakukan guna menciptakan kedisiplinan. Menurutnya, jangan sampai polisi menertibkan masyarakat, sedangkan di dalam tubuh Polri sendiri tidak tertib dalam memakai kendaraan.

"Hari ini saya sidak anggota, seluruh kendaraan anggota Brimob saya kumpulkan, saya cek. Jangan sampai kita di sisi lain menertibkan masyarakat, di sisi lain kendaraan kita juga tidak tertib. Baik dari knalpot, spion, plat nomor, kita tertibkan, jangan sampai menjadi contoh yang tidak baik," kata Kompol Iyus Ali Yusup, Kamis (28/12/2023) siang.

Dalam sidak ini, belasan sepeda motor milik personel Brimob berhasil terjaring razia. Sepeda motor milik pribadi ini tak sesuai standar pabrikan, seperti tak memakai spion, tanpa plat nomor dan berknalpot bising.

"Hasilnya dapat kita lihat banyak kendaraan kita juga yang kena, kita tertibkan semua kendaraan pribadi anggota. Ada yang tidak pake spion, tanpa plat nomor dan knalpot tak standar," ucap Iyus.

Adapun sanksi yang diberikan kepada anggota yang sepeda motornya yang terjaring, adalah penahanan unit dan sanksi administratif. Para anggota harus menstandarkan kembali sepeda motornya sesuai pabrikan. Setelah itu, sepeda motor bisa kembali diambil.

"Hari ini mereka harus standarkan kembali sepeda motornya, kemudian mereka semuanya didata dan akan ditindak secara disiplin, baik secara fisik maupun secara administrasi," pungkas Iyus.(dai/rfi)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral