Seorang warga Tasikmalaya yang menjadi korban penyerangan geng motor.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Denden Ahdani

Geng Motor di Tasikmalaya Berulah, Serang Warga Saat Belanja di Minimarket

Senin, 12 Februari 2024 - 16:56 WIB

Tasikmalaya, tvOnenews.com - Aksi geng motor kembali berulah di Tasikmalaya, Jawa Barat, kali ini brandalan bermotor itu serang sejumlah warga yang hendak membeli rokok di sebuah minimarket, di Jalan HZ Mustofa, Kota Tasikmalaya, Minggu (11/02/2024) pagi.

Dari video yang beredar, terlihat segerombolan bermotor menyerang warga di depan minimarket. Bahkan, kursi minimarket juga terlihat dilempar. Tak hanya itu, geng motor itu juga melempari minimarket dengan batu dan mengenai sejumlah orang. Akibatnya, seorang warga mengalami luka di kepala, hingga harus mendapat 9 jahitan.

Salah seorang korban, Tia Maulana alias Ebot (28) megatakan, sebelum kejadian itu dirinya bersama tiga warga lain hendak membeli rokok ketika sedang ronda malam. Setibanya di minimarket, lanjut Tia, ia berpapasan dengan segerombolan geng motor. Kemudian, geng motor itu putar arah membawa massa lebih banyak dan melempar batu kepada warga.

"Saya mau beli rokok, habis keliling meronda. Pas baru sampai mau beli rokok, ada segerombolan geng motor. Terus, mereka lempar batu kepada warga dan ada kejadian lagi mereka balik lagi membawa gerombolan makin banyak," kata Tia Maulana saat ditemui di rumahnya, Senin (12/2/2024).

Tia menjelaskan, gerombolan geng motor itu berpakaian serba hitam dan memakai masker. Jika dilihat dari perawakannya, para pelaku terlihat masih remaja. Saat kejadian, Tia dan warga lain menyelamatkan diri ke dalam minimarket.

Namun, karena geng motor itu menyerang secara membabi-buta, warga terpaksa harus melakukan perlawanan. Akibatnya, Tia harus mendapatkan perawatan medis 9 jahitan di kepala akibat terkena lemparan batu.

"Saat kejadian, kami langsung menyelamatkan diri masuk ke Indomaret dan sempat melawan juga. Paling kursi yang rusak. Ini kena batu sembilan jahitan, kalau kepala berhadapan langsung kerena kan sempat melawan juga," sambung Tia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
Viral