Rumah Abah Jawara Garut.
Sumber :
  • Tim tvOne/Taufiq Hidayah

Terkuak Sosok Abah Jawara Garut yang Berani Tantang Hercules, Bukan Preman Bukan Juga Jagoan, Ternyata Cuma Seorang..

Sabtu, 24 Februari 2024 - 19:08 WIB

Garut, tvOnenews.com - Video viral Jawara Garut yang tantang duel Hercules banyak diserbu oleh netizen saat ini. Tak main-main, video yang terus bergulir tersebut mendapat banyak komentar dari penontonnya. Sosok Jawara Garut, yang disebut Abah Garut kini menghilang bak ditelan bumi ternyata sang penantang Hercules bukalah jawara sungguhan, ia hanya sebagai penjual kopiah keliling.

Ketua Umum Ormas Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) Rosario de Marshall atau sohor disebut Hercules diajak duel oleh Jawara Garut. Tak main - main sosok pria tua menggunakan ikat kepala hitam yang mengaku dari Garut itu berkelakar menantang by one alias bertarung satu lawan satu.

tvOnenews berusaha menelusuri keberadaan yang mengklaim sang jawara Garut tersebut, ternyata ia merupakan warga Desa Cintakarya Kecamatan Samarang Garut, Jawa Barat. Nama asli Abah jawara Garut itu adalah Asep Suryana alias Asep Alek. 

Dirinya saat berusaha diklarifikasi memang tak ada di rumah, namun Yanti Rohmayani (57) sang istri Asep bercerita bahwa keluarga kini merasa was - was karena suaminya pergi dari rumah sejak 2 hari lalu tanpa pamit.

"Saya sedang kerja, pas pulang suami sudah tidak ada. Waktu itu hari kamis, bahkan pas buat video itu tidak bilang, sekarang bahkan gak aktif,"kata Yanti Rohmayani, Sabtu (24/2/2024), dikediamannya.

Ia juga menyatakan suaminya bukan seorang jawara seperti yang diviralkan oleh media sosial. Asep hanyalah seorang masyarakat biasa yang berprofesi serabutan kadang berjualan kopiah.

"Orang biasa-biasa saja, bukan preman apa lagi jagoan, ya sehari-hari jualan kopiah, rajut, kadang jualan ayam pelung," tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral