Rapat pleno terbuka rekapitulasi Provinsi Jawa Barat.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Ilham Ariyansyah

Kebanyakan Skorsing, Hasil Rekapitulasi Pemilu Tingkat Provinsi Jabar Kembali Tertunda

Senin, 18 Maret 2024 - 14:21 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Penetapan hasil rekapitulasi tingkat Provinsi Jawa Barat kembali ditunda terhitung sejak Minggu malam (17/03/2024) hingga Senin pagi (18/03/2024). 

Pantauan tvOnenews.com di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat di Jalan Garut, Kota Bandung aktivitas rekapitulasi tersebut beberapa kali diskors dengan berbagai alasan. 

Dari mulai pembahasan rekapitulasi khusus Kabupaten Bekasi hingga persiapan pencermetan yang ditunda gara-gara materi hasil yang akan dipakai belum selesai dicetak atau di printer secara keseluruhan. 

Ketua Divisi Data dan Informasi KPU Jabar, Ahmad Nur Hidayat saat rapat pleno mengatakan, materi yang sedang dicetak tersebut adalah hasil rekapitulasi di tingkat kabupaten kota yang akan diberikan kepada saksi sebagai bukti singkronisasi dan transparansi KPU terhadap saksi. 

"Hasil-hasil yang sudah dibacakan oleh KPU kabupaten kota di Jawa Barat kemudian yang terlihat oleh para saksi perbedaan perbedaan. Termasuk perbedaan data tetapi kami pastikan hanya 2 kabupaten yang sedang singkronisasi pendataanya, Kabupaten Garut dan Kabupaten Bekasi,"kata Ahmad Nur. 

Ahmad Nur pun mengatakan, setelah pihaknya selesai menyiapkan bahan tersebut kegiatan rekapitulasi pun akan langsung dilanjutkan. 

"Jadi mohon untuk bisa bersabar sejenak biar sekertariat juga menyiapkan, setelah itu kita lanjutkan agenda berikutnya," ucapnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral