Petugas saat proses evakuasi bangkai mobil dibantu dengan menggunakan alat berat.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Rizki Gustana

Petugas Gabungan Berhasil Evakuasi Mobil Jeblos Jurang di Tol Bocimi

Kamis, 4 April 2024 - 14:38 WIB

Sukabumi, tvOnenews.com - Petugas gabungan dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat dibantu beberapa relawan berhasil mengangkat mobil jenis mpv yang masuk kedalam jurang akibat longsor di jalan tol bocimi km 64+600.

Kasubditwal PJR Ditgakkum Korlantas Polri, Kombes Pol Faizal menyebut proses evakuasi ini terkendala tanah yang masih labil sehingga memakan waktu yang lama. Kendaraan yang awalnya terperosok sedalam 20 meter, terus menurun menjadi 50 meter.

"Yang pertama untuk proses evakuasi kendaraan ya, karena tanahnya masih labil, jadi masih gerak terus. Informasi terakhir tadi hanya beberapa menit lokasi kendaraan (terbawa longsor, red) yang awalnya tadi di dekat di bawah sini, sekarang sudah agak ke bawah sana," kata Faizal di TKP kepada awak media, Kamis (04/04/2024).

"Alhamdulillah kendaraan jenis mpv warna hitam bisa dievakuasi dengan menggunakan alat berat tanpa kendala, sehingga bangkai mobil sudah terangkat, bisa temen-temen liat langsung," jelasnya.

Sementara untuk rekayasa lalulintas, pihaknya mengalihkan jalur bagi pengendara yang memakai jalan tol Bocimi, dimana dari arah Jakarta ke Sukabumi diarahkan untuk keluar di Gerbang Tol Cigombong, pun sebaliknya dari Sukabumi menuju Jakarta masuk via GT Cigombong.

"Untuk pengalihan arus sebenarnya sudah kami laksanakan sejak tadi malam bahkan, dan pagi ini 100 persen jalur ini (tol) sudah tutup total. Jalur mudik kita aman, jadi masih banyak jalur alternatif bisa kita gunakan, lewat Cigombong, Caringin itu masih bisa kita gunakan," ujar Faizal. 

(raa/ fis)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral