Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono.
Sumber :
  • Antara

Tegas! Penjabat Wali Kota Bandung Larang ASN Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik

Kamis, 4 April 2024 - 15:18 WIB

Kota Bandung, tvOnenews.com - Penjabat Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono melarang para aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat, menggunakan mobil atau kendaraan dinas untuk keperluan mudik Lebaran.

"Kita sudah mengimbau kepada seluruh jajaran pemerintah kota manakala akan melakukan mudik tidak menggunakan kendaraan dinas sesuai dengan apa yang diatur oleh pemerintah pusat,” kata Bambang di Bandung, Kamis (04/04/2024).

Bambang menegaskan terdapat sanksi kepada ASN yang kedapatan menggunakan mobil dinas untuk mudik Lebaran. 

“Ya tentunya ada lah, kan itu udah diatur semuanya,” katanya.

Ia berharap dengan larangan itu, para ASN Pemkot Bandung dapat lebih memperhatikan penggunaan mobil dinas sesuai dengan aturan yang berlaku sehingga pengelolaan aset pemerintah dapat dilakukan secara lebih efisien dan transparan.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bandung Adi Mustafa Djunjunan mengatakan ASN di lingkungan Pemkot Bandung dapat mudik pada tanggal yang sudah ditetapkan, yakni saat cuti bersama dan libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Adi mengimbau ASN yang hendak melakukan mudik Lebaran untuk mengikuti aturan dan sesuai jadwal cuti bersama yang sudah ditentukan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral