Longsor di Jalan Raya Banjarwangi-Singajaya Garut.
Sumber :
  • Istimewa

Polisi Atur Jalur Mudik Banjarwangi di Garut yang Tertutup Longsor, Berlakukan Buka Tutup Jalan di Wilayah Selatan Banjarwangi-Singajaya

Jumat, 12 April 2024 - 13:01 WIB

Garut, tvOnenews.com - Sejumlah personel kepolisian melakukan pengaturan untuk mengatasi arus kendaraan di jalur mudik yang tertutup longsor agar tetap lancar.

Cara mengatasinya dengan memberlakukan buka tutup jalan di wilayah selatan Banjarwangi-Singajaya, Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Jumat (12/4/2024).

Kepala Polsek Banjarwangi Iptu Amirudin Latif mengatakan longsor yang terjadi menyebabkan jalan tertutup sehingga tidak bisa dilalui kendaraan dari arah Banjarwangi menuju Singajaya maupun sebaliknya.

"Saat ini sudah bisa dilintasi tapi buka tutup dan anggota masih disiagakan," kata Latif.

Latif menyebut lokasi longsor terjadi di kawasan Lawang Angin, Jalan Raya Banjarwangi-Singajaya sebagai jalur utama yang menghubungkan dengan sejumlah kecamatan di jalur selatan Garut.

Jalan raya tersebut, kata dia, merupakan rawan terjadi tanah longsor saat musim hujan seperti kejadian terbaru longsoran tanah tebing setinggi 30 meter yang menutup akses jalan sepanjang 5 meter.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral