Sejumlah anak berfose bersama badut sebelum menerima vaksin covid-19.
Sumber :
  • timtvOne - Denden Ahdani

Vaksinasi Massal di Tasikmalaya Diikuti Ribuan Anak

Kamis, 13 Januari 2022 - 14:03 WIB

Tasikmalaya, Jawa Barat - Ribuan siswa sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) setara tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, mendapat vaksinasi covid-19 di Mapolsek Mangkubumi Polres Tasikmalaya Kota, Kamis (13/01/2022). Kegiatan yang bertajuk gerai vaksinasi merdeka anak itu digelar oleh TNI Kodim 0612 Tasikmalaya dan Polres Tasikmalaya Kota.

Kapolsek Mangkubumi, Iptu Hartono mengatakan, pemberian vaksinasi  bertujuan untuk mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan sekolah. Hartono juga mengatakan, vaksinasi digelar secara gebyar di halaman Mapolsek Mangkubumi dengan target 1000 orang anak yang akan divaksin. 

"Untuk target pada hari ini sesuai jumlah siswa yaitu sebanyak seribuan. Makanya kami menggelarnya secara gebyar," kata Kapolsek Mangkubumi, Iptu Hartono di lokasi vaksinasi, Kamis (13/01/2022).

Sementara itu salah seorang pembimbing siswa MI dari Kelurahan Cigantang, Kecamatan Mangkubumi, H. Dede Nurjalil (50) berterima kasih kepada petugas yang telah memfasilitasi para siswa untuk disuntik vaksin. Dirinya membawa sebanyak 300 siswa MI dari Kelurahan Cigantang, Kelurahan Karikil dan Kelurahan Mangkubumi. 

"Alhamdulillah terima kasih kepada petugas yang sudah menggelar kegiatan vaksin ini. Saya barusan bawa 300 siswa madrasah dari tiga Kelurahan. Saya harap kuotanya bisa ditambah, karena masih banyak siswa yang belum divaksin," kata Dede Nurjalil.

Untuk menambah minat anak dalam mengikuti vaksinasi, petugas mengundang badut dan pemain sulap. Para siswa pun antusias, usai menjalani vaksinasi berswafoto bersama badut-badut lucu. Selain mengundang badut, petugas pun menyediakan hadiah berupa sepeda bagi siswa yang beruntung. Usai menjalani vaksinasi, para siswa diberikan bingkisan berupa alat tulis sekolah.

(Denden Ahdani Tasikmalaya/ fis)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral