Petugas dari Kajari Bogor Sita rumah milik adik artis Irwansyah yang menjadi DPO Kasus Kredit Fiktif.
Sumber :
  • timtvOne - Usep Saripudin

Cari Bukti Tersangka Korupsi, Kejari Kabupaten Bogor Geledah Rumah Artis Irwansyah 

Kamis, 13 Januari 2022 - 17:34 WIB

Bogor, Jawa Barat - Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor menggeledah rumah milik aktor film Irwansyah di perumahan The Leiden 1, Kelurahan Jombang, Ciputat, Tanggerang Selatan, Banten, Kamis pagi (13/01/2002) 

Penggeledahan yang dilakukan oleh aparat korps Adhyaksa itu adalah untuk mencari dokumen berharga milik adik Irwansyah, Hafiz Fatur yang menjadi tersangka korupsi. Dari hasil penggeledahan petugas mengamankan buku rekening BC dan surat hibah dua buah lahan milik Hafiz Fathur yang berada di Kabupaten Bandung.

"Hari ini kami melakukan penggeledahan di rumah aktor atau artis bernama Irwansyah untuk mencari dokumen berharga milik adiknya yaitu Hafiz Fathur karena tersangka selama beberapa tahun tinggal di rumah tersebut,  Hafiz menjadi tersangka korupsi dana pinjaman BRIguna dengan total kerugian mencapai Rp 4,3 miliar," kata Kasi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor Dodi Wiraatmadja kepada wartawan, Kamis, (13/01/2022).

Dodi menuturkan bahwa dalam kesempatan ini, jajaran Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor juga menyita dua unit rumah mewah milik Hafiz Fatur.

"Dua buah unit rumah milik Hafiz Fatur yang berada di The Leiden 1 dan Cluster Oriana, Permata Club House sudah kami sita berdasarkan penetapan Pengadilan Negeri Tanggerang nomor 2/Pen.Pid.Ijin.Penyitaan/2022/PN.Tng. Tanggal 07 Januari Tahun 2022 dan surat perintah penyitaan nomor : Print-60/M.2.18/Fd.1/01.2022 Tanggap 12 Janurai 2022. Penyitaan aset berharga yang kami lakukan ini demi memulihkan kerugian negara," tutur Dodi.

Sebelumnya, tersangka Hafiz Fatur yang merupakan Direktur Utama PT. Halal Berkah Indonesia (HBI)  sudah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO). Lewat perusahannya tersebut dan sebuah koperasi di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Hafiz diduga mengajukan kredit fiktif BRIguna.

(Usep Saripudin/ fis)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
01:52
03:14
02:13
Viral