Kondisi sejumlah rumah di RT 01, RW 08 Bantar Gebang yang disebut sebagai Kampung Mati.
Sumber :
  • timtvOne - Kurnia Dwi Hapsari

Misteri Kampung Mati di Bekasi yang Viral Di Medsos Akhirnya Terungkap

Kamis, 20 Januari 2022 - 14:00 WIB

Bekasi, Jawa Barat- Sebuah lokasi di Jalan Raya Narogong, tepatnya berada di Rt 01, Rw 08, Kelurahan Bantar Gebang, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi, viral di media sosial setelah sejumlah akun youtube memberitakan adanya kampung mati di kawasan Narogong, Bantar Gebang.

Salah satu akun youtube yang mengunggah video keberadaan kampung mati yaitu Bucin Tv dengan jumlah penonton mencapai 247ribu.  Video tersebut menggambarkan kondisi rumah rumah di kampung mati, salah satunya rumah janda yang disebut meninggal karena dibunuh.

Guna mengungkap misteri keberadaan kampung mati yang ramai dibincangkan netizen, tvOnenews.com  menyambangi lokasi tersebut pada Kamis (20/01/2022) pagi.  Disana terdapat sekitar sembilan rumah dengan kondisi kosong. Di dalam rumah rumah tersebut, masih terlihat berbagai barang yang tidak ikut dibawa pindah seperti kasur, lemari dan juga sofa.

Nur Ali, Ketua RT 01, RW 08, mengatakan pemberitaan mengenai kampung mati dinilai salah kaprah. Menurutnya rumah di lokasi tersebut ditinggalkan penghuninya lantaran sudah dibeli oleh pengembang Perumahan. Sebelum ditinggalkan hanya ada sekitar 6 Kepala Keluarga. "Ditinggalkan penghuninya karena sudah dijual ke perumahan Vida. Ini salah kaprah,  gak ada apa apa disini, gak seram," ujarnya.

Banyaknya pepohonan di sekitar lokasi menurutnya karena tanaman disana tumbuh subur saat musim hujan seperti sekarang ini. "Karena musim hujan rumputnya numbuh cepat. Ini baru dua tahun ditinggalkan," tambahnya.

Syarifudin, Pelaksana Kelurahan Bantar Gebang memastikan pemberitaan mengenai kampung mati tidak benar. "Kami dari kelurahan Bantar Gebang memastikan di wilayah Bantar Gebang ini tidak ada yang namanya kampung mati. Hanya saja memang rumahnya belum dihancurin atau dikelola oleh pengembang Vida, mungkin karena masih pandemi," paparnya.
 
(Kurnia Dwi Hapsari/ fis)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral