Trus Pengangkut Pasir Seruduk Bangunan Sekolah di Sumedang.
Sumber :
  • tvone

Truk Pengangkut Pasir Seruduk Bangunan Sekolah di Sumedang

Kamis, 20 Januari 2022 - 19:11 WIB

Kabupaten Sumedang, Jawa Barat - Bangunan Sekolah Dasar Negeri Cibereum 4 yang berlokasi di Desa Cibereum Kulon, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, rusak setelah diseruduk sebuah truk tronton bermuatan pasir pada Kamis (20/01/22) siang, sekira pukul 14:00 WIB.

Menurut seorang saksi mata yang ada di lokasi kejadian, Dodi mengatakan truk tronton dengan nomor polisi D 9027 GR, diduga mengalami rem blong saat hendak keluar dari area tambang pasir yang ada di kawasan kaki Gunung Tampomas. Bahkan sebelum menabrak bangunan sekolah, truk tronton yang bermuatan pasir sempat menabrak truk lain dari arah berlawanan.

"Truk pasir dari arah atas mau keluar bawa muatan, terus rem blong sampai si supir loncat keluar. Terus nabrak truk pengangkut batu, habis itu langsung menyeruduk bangunan sekolah sampai jebol," Kata Dodi di lokasi kejadian.

Saat kejadian, lanjut Dodi, tidak ada aktivitas apapun di area sekolah yang ditabrak truk. Truk merusak bagian terdepan dari bangunan sekolah yakni ruang kantor guru.

"Alhamdulillah ga ada korban, cuman si supir aja lecet lecet," Tuturnya.

Sementara itu, Kepala SDN Cibereum 4, Lilis mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya tidak bisa menaksirkan kerugian yang dialami pihak sekolah. Pihak sekolah saat ini hanya berupaya memindahkan barang-barang dari ruang guru yang rusak, ke ruangan lain untuk digunakan aktivitas PTM jumat besok.

"Untuk sementara para guru di ruangan kelas yang kosong, karena ruang guru dan ruang kepala sekolah rusak berat," Ungkapnya.(Lutfi/chm) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral