Tersangka M-A ditangkap polisi usai membakar sekolah tempat ia bekerja.
Sumber :
  • timtvOne - Taufik Hidayah

Honor Tak Kunjung Dibayar, Honorer di Garut Nekat Bakar Sekolah

Selasa, 25 Januari 2022 - 17:27 WIB

Garut, Jawa Barat - M-A seorang penjaga sekolah di Garut, Jawa Barat ditangkap oleh Kepolisian Garut usai membakar salah satu kelas di SMP Negeri 1 Cikelet, Jumat (14/01/2022). Tersangka kesal hingga membakar sekolah karena kesal upahnya sebagai tenaga honorer belum dibayar. 

M-A seorang honorer di SMP Negeri 1 Cikelet terpaksa berurusan dengan polisi setelah ia berupaya membakar ruang kelas. Dirinya diketahui membakar dengan sengaja ruang kelas lantaran kesal upahnya tak kunjung dibayar oleh kepala sekolah.

Insiden pembakaran sekolah terjadi pada 14 Januari pekan kemarin, polisi berhasil membongkar motif usai pelaku terekam CCTV sekolah.

"Dimana kejadianyabpada hari jumat tanggal 14 januari 2022, tenaga guru honorer dimanau beliau berinisial MA pernah bekerja sebagai tenaga honorer di sekolah itu pada tahun 1996 sampai 1998. Dengan didasari rasa sakit hati dimana dilatarbelakangi itu tersangka MA ini pernah tidak diberikan haknya sebagai tenaga honorer di periode itu,"kata Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono lewat Kasat Reskrim AKP Dede Sopandi, Selasa (25/1/2022), di Mapolres Garut.

Kasat juga merinci hak tersangka sebesar Rp 6 Juta tidak diberikan oleh bersangkutan,"ada hak sebagai tenaga honorer sebesar Rp 6 juta tidak diberikan kepada tersangka MA, atas dasar itu MA pernah mengklarifikasi kepada pihak sekolah namun demikian tak pernah ada realisasinya dengan maksud untuk biaya menikah, namun sampai saat ini belum ada realisasinya," tutup Dede.

(Taufiq Hidayah/ fis)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral