Seorang siswa SD tengah mendengarkan penjelasan dari vaksinator saat jalani vaksinasi di Garut, Jawa Barat.
Sumber :
  • timtvOne - Taufik Hidayah

Garut Kembali ke Level 2 PPKM, Pemicunya Nilai Penelusuran dan Pemeriksaan yang Rendah 

Rabu, 26 Januari 2022 - 13:39 WIB

Garut, Jawa Barat - Kabupaten Garut saat ini kembali harus melaksanakan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2 setelah sepekan kemarin di level 1. Berubahnya status tersebut karena dipicu oleh nilai penelusuran dan pemeriksaan serta ditambah adanya penambahan kasus baru covid sebanyak 21 orang.

Kembalinya Garut ke PPKM level 2 ternyata dipicu berbagai indikator, hal itu dikatakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, Nurdin Yana. Menurut Nurdin, penambahan kasus baru menjadi faktor utama penyebab berubahnya level PPKM di Garut. Namun menurutnya, penambahan tersebut merupakan kontak dari luar Garut. 

“Jadi ada 21 orang warga Garut yang terpapar Covid-19 di luar Garut, seperti Jakarta, Papua, dan lainnya. Itu masuk datanya ke kita sesuai alamat di KTP elektronik, dan oleh Kemenkes, kita dinilai rendah dalam hal tracking dan tracing,” kata Nurdin, Rabu (26/1/2022).

Saat ini, jumlah warga Garut yang terpapar Covid-19 berjumlah 32 orang. Dari jumlah tersebut, 11 orang warga menjalani isolasi dan perawatan di wilayah Garut dan 21 lainnya di luar Garut.

“11 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu sudah kami lakukan tracking dan tracing sesuai prosedur dan tidak ada penambahan,” tukasnya.

(Taufiq Hidayah/ fis)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral