Seorang Pemburu Tewas Tertembak Senapan Temannya.
Sumber :

Seorang Pemburu Babi Hutan di Sukabumi, Tewas Tertembak Senapan Temannya

Rabu, 9 Februari 2022 - 21:52 WIB

Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat - Seorang pemburu babi hutan di Sukabumi, Jawa Barat, tewas oleh senapan temannya sendiri saat berburu di kawasan hutan Cisarakan, Loji, Kabupaten Sukabumi (Sabtu 5/02/2022).

Kejadian yang menimpa H. Benyamin Sulaeman, warga Jalan Kalasan, Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor ini bermula ketika korban bersama dengan dua temannya hendak berburu ke hutan milik Perum Perhutani yang berlokasi di Hutan Cisarakan, Loji, Kabupaten Sukabumi.

Salah satu temannya bernama Yanto, saat hendak jalan di belakang korban terpeleset dan terjatuh sehingga senapan yang dia pegang tidak dengan sengaja menembakan peluru mengenai korban.

Melihat korban tekapar, temannya langsung membawa ke rumah sakit Palabuhan Ratu, namun sesampainya di rumah sakit, nyawa korban tidak tertolong sehingga meninggal dunia.

Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah, melalui Kasat Reskrim Akp Rizka Fadilla membenarkan telah terjadi tindak pidana karena kesalahannya (kealfaan) yang menyebabkan orang lain meninggal dunia. Pihaknya telah mengamankan barang bukti berupa senjata api non organik Polri sebanyak 3 pucuk beserta pelurunya.

"Kejadian ini bermula ketika korban bernama H. Benyamin Sulaeman hendak berburu bersama dua rekannya yang bernama Yanto dan Edi di kawasan hutan Cisarakan, Loji, Kabupaten Sukabumi, ketika bertemu jalan setapak yang licin, salah satu temannya atas nama Yanto tergelincir hingga membuat senapan yang dia bawa meletus dan mengenai korban di bagian paha", jelasnya.

Rizka menambahkan, korban meninggal dunia saat tiba di rumah sakit Palabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, dan langsung dilakukan penyelidikan atas kejadian ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral