petugas beserta masyarakat berusaha mencari korban yang hanyut di sungai leuweung Kabupaten Sukabumi.
Sumber :
  • Tim tvOne/Rizki Gustana

Hanyut di Sungai, Satu dari Dua Orang Korban Ditemukan Tewas

Senin, 7 Maret 2022 - 14:07 WIB

Sukabumi, Jawa Barat - Habibi (7) asal Kampung Ciwangi, RT 04/01, Desa Sidamulya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, belum ditemukan. Sementara ayahnya, Dana (50 tahun), sudah ditemukan meninggal dunia tersangkut di akar pohon.

Kapolsek Ciemas IPTU, Azhar Sunandar mengatakan, hanyutnya Dana dan Habibi bermula saat keduanya pulang dari sawah dan menyeberangi sungai Leuweung Hejo, untuk menuju ke rumahnya. Saat melintasi sungai, kedunya menggunakan jembatan bambu sepanjang kurang lebih 4 meter.

"Tiga orang melintas lebih dulu menggunakan jembatan sungai Leuweung Hejo dan selamat sampai ke tepi. Selanjutnya, korban (Dana) menggendong anaknya (Habibi) ikut menyeberang. Namun saat keduanya melintas, tiba-tiba jembatan patah serta mengakibatkan Dana dan Habibi jatuh kemudian terbawa arus," Ujarnya

Dana dan Habibi jatuh dan terbawa arus sungai pada minggu sekira pukul 16.30 WIB, ketika kondisi air sungai Leuweung Hejo tengah deras.

"Warga sekitar dan tim SAR gabungan langsung mencari kedua korban. Dana akhirnya ditemukan pukul 19.30 WIB, tersangkut akar pohon di Leuwi Buleud Cilalay, sekitar dua kilometer dari tempat hanyut. Tim melanjutkan pencarian korban satu lagi (Habibi) hari ini," tuturnya.

Polisi menyebut jembatan yang patah tersebut sudah dalam kondisi lapuk. Sungai Leuweung Hejo sendiri mengalir ke sungai Cipanarikan dan ke laut Pangumbahan

"Untuk Lokasi hanyutnya kedua korban berada di perbatasan Desa Sidamulya dan Desa Gunungbatu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi," jelasnya. (Rizki Gustana/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral