Penerima bantuan kaki palsu dari Bakrie amanah.
Sumber :
  • timtvOne - Taufik Hidayah

Bakrie Amanah Salurkan Bantuan Kaki Palsu di Garut

Kamis, 24 Maret 2022 - 15:07 WIB

Garut, Jawa Barat - Bakrie amanah memberikan kaki palsu kepada warga difabel di Garut. Pemberian kaki palsu tersebut adalah untuk membantu warga untuk menjalankan aktivitas mereka sehari-hari. 

Salah seorang warga yang mendapatkan bantuan kaki palsu adalah Ridwan Gunawan (36) warga Kampung Babakan Caringin, Desa Bayongbong, Kecamatan Bayongbong Garut. Pria yang berprofesi sebagai montir tersebut, hanya memiliki satu kaki akibat cedera kaki dan kanker tulang. Namun meski dengan kondisi tersebut, Ridwan tetap menjalankan profesinya dengan semangat untuk mencari nafkah. Kini Ridwan bisa lebih bersemangat lagi menjalankan profesinya sebagai montir, karena mendapat bantuan kaki palsu dari Bakrie amanah. 

"Kecelakaan pak, terus kata dokter ada kanker tulang. Ya dengan adanya bantuan kaki palsu bisa terbantu keseharian saya, saya hanya bisa bilang terima kasih, terima kasih bakrie amanah, " Kata Ridwan Gunawan, Kamis (24/03/2022). 

Seorang warga lainnya yang mendapat bantuan kaki palsu adalah Husni, seorang kurir warga Kampung Leuwi Kakara Desa Ciudian Kecamatan Singajaya. Ia kehilangan satu kaki lantaran kecelakaan dari sepeda motor. 

"Kecelakaan hingga kaki saya hilang satu pak, ya alhamdulilah dengan adanya bantuan kaki palsu, saya bisa terbantu, memang ada keterbatasan saat berjalan, dengan adanya bantuan dari bakrie amanah ini bisa membantu fisik saya saat berjalan. Insiden kecelakaan itu saat saya mengantarkan pupuk, memang saya sebagai pengantar (kurir) bahan pertanian kaya pupuk," Kata Husni. 

General Manager Bakrie amanah mengatakan program pemberian bantuan kaki palsu merupakan program 80 tahun Bakrie untuk negeri. Menurutnya kegiatan tersebut menyasar ke kaum dhuafa difabel. "ini rangkaian HUT 80 bakrie amanah, dimana kita menyasar ke kaum dhuafa sekaligus difabel. Tapi ini program berkelanjutan, bukan hanya di Garut saja, sebelumnya kan ada yang di Banyuresmi sama bantuan kaki palsu. Intinya kita sasaranya agar dhuafa difabel bisa terus berkreasi meski memiliki keterbatasan, " Singkat Setiadi Ihsan selaku GM Bakrie amanah, lewat sambungan telepon kepada tvonenews. Com. 

(Taufiq Hidayah/ fis)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral