Polisi menggelar razia vaksin di alun-alun Banjar, Jawa Barat..
Sumber :
  • tim tvOne - Aditya Tri Wahyudi

Menjadi Syarat Mudik, Petugas Gabungan di Banjar Gelar Razia Vaksin

Senin, 18 April 2022 - 09:06 WIB

Banjar, Jawa Barat - Menjelang arus mudik, Polres Banjar menggelar razia vaksin di alun-alun kota, Senin (18/4/2022). Razia dilakukan oleh Satlantas Polres Banjar, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Dinas Kesehatan kepada pengguna jalan yang melintas. 

Petugas tidak hanya memeriksa kelengkapan surat kendaraan bermotor saja, namun kali ini pengguna jalan diminta menunjukan kartu vaksin.

Bagi mereka yang tidak bisa menunjukan kartu vaksin dan yang belum memenuhi dosis lengkap, langsung diarahkan ke posko vaksin yang berada di alun-alun. 

Posko vaksinasi yang dibantu petugas medis dari Dinas Kesehatan Kota Banjar dan menyediakan semua dosis vaksin kesatu, kedua hingga dosis ketiga atau booster dari beberapa jenis vaksin.

“Pemerintah mempercayakan kepada Polri untuk melakukan vaksin kepada masyarakat sehingga persyaratan untuk mudik yaitu vaksinasi bisa kami fasilitasi,” ucap Kapolres Banjar, AKBP Ardiyaningsih.

Kapolres mengatakan vaksinasi tidak hanya menjadi syarat untuk melakukan perjalanan mudik nanti, namun diharapkan imunitas masyarakat bisa meningkat untuk memulihkan perekonomian Indonesia di masa pandemi.

“Kami berharap vaksin bisa mencapai maksimal dan untuk di Indonesia bisa mencapai 30 persen vaksinasi booster,” tambah Kapolres.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral