4 nelayan Garut, Jawa Barat ditemukan selamat setelah perahu mereka karam menghantam karang sejak Senin malam..
Sumber :
  • Taufiq Hidayah

Kapal Karam Dihantam Ombak Besar 4 Nelayan Selamat Berkat Benda Mengapung

Selasa, 19 April 2022 - 14:38 WIB

Garut, Jawa Barat- Empat orang nelayan Garut, Jawa Barat ditemukan dalam kondisi terombang-ambing di bangkai kapal yang rusak karena menghantam karang pada Selasa, 19/4/2022 pagi. Mereka ditemukan oleh nelayan lain setelah terombang ambing sejak Senin, 18/4/2022 malam.
 
"Semuanya selamat, dievakuasi baru selesai. Jadi memang mereka berlayar kemarin, nah harusnya dini mereka sudah di darat, tapi ada kabar mereka mengalami masalah, " kata Heri, salah satu nelayan yang ikut mencari keberadaan kapal pencari ikan bermesin ganda.

Meski kapal tenggelam mereka bertahan dengan cara memanfaatkan bangkai kapal dan barang-barang yang bisa digunakan untuk mengapung. Beruntung keesokan paginya berhasil ditemukan oleh nelayan lain di laut lepas Garut.

Kecelakaan yang mereka alami dipicu oleh ombak keras yang menghantam kapal mereka. Akibatnya kapal oleng ke kiri sehingga menabrak karang.

"Terlalu ke kiri, ada karang mungkin di perairan itu, kemudian dihantam ombak hingga terbalik kapalnya, " tambah  Heri.

Sementara itu Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Sat Pol Airud) Perairan Selatan Garut AKP Adnan membenarkan peristiwa ini. Kapal tenggelam diakibatkan terhantam ombak.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral