Tim Inafis Polres Tasikmalaya Kota sedang melakukan olah TKP di sebuah mesin ATM yang dibobol, Kamis (21/4/2022).
Sumber :
  • tim tvOne - Denden Ahdani

Mesin ATM di Tasikmalaya Dibobol Maling, Terdapat Bekas Congkelan Benda Tajam

Kamis, 21 April 2022 - 10:35 WIB

Tasikmalaya, Jawa Barat - Sebuah mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang berada di depan sebuah minimarket di Jalan Letjend Ibrahim Adjie, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, diduga dibobol oleh kawanan maling. Pembobolan mesin ATM itu diperkirakan terjadi pada, Kamis (21/04/2022) sekira pukul 04.15 WIB.

Kapolsek Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota, AKP Iwan membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya bersama tim Unit Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota, langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

"Mesin ATM yang dibobol itu adalah mesin Bank Mandiri. Diketahui mesinnya telah dirusak sekira pukul 04.15 WIB saat nasabah akan mengambil uang. Kami langsung melakukan olah TKP," katanya. 

Menurut AKP Iwan, hasil olah TKP sementara, ATM Bank Mandiri tersebut diketahui sudah dalam keadaan dirusak di bagian pintu mesin dan tempat keluar masuknya uang. 

Di lokasi juga, kata dia, terdapat dua buah kamera pengawas atau CCTV yang dipasang di dalam ruangan ATM dan satu CCTV berada di luar. Saat ini, rekaman CCTV sudah diamankan dan diperiksa berkoordinasi dengan pihak bank Mandiri.

"Terdapat bekas congkel benda tajam di bagian tutup atau pintu bagian dalam tempat keluar masuknya uang. Kita sudah cek dan melakukan olah TKP. Kemudian akan berkoordinasi dengan pihak Bank Mandiri," ucapnya. (dai/ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral