Tol Layang Elevated atau MBZ arah ke Cikampek ditutup sementara guna mengurai kepadatan, Rabu (27/4/2022) pagi..
Sumber :
  • tim tvOne - Kurnia Hapsari

Urai Kepadatan Kendaraan, Pagi Ini Tol Layang MBZ Ditutup Sementara

Rabu, 27 April 2022 - 09:15 WIB

Bekasi, Jawa Barat - PT Jasamarga Jalan layang Cikampek atas diskresi kepolisian, menutup sementara Jalan Tol Layang Mohammed Bin (MBZ) dari arah Jakarta menuju Cikampek. Nur Safitri, GM Operasi dan Pemeliharaan PT Jasamarga Jalan Layang Cikampek mengatakan, penutupan dimulai sekitar pukul 08.08 WIB.

"Pada pukul 08.08 WIB ditutup sementara guna mengurai kepadatan kendaraan di Ruas Jalan Tol Layang MBZ. Penutupan sementara terdapat pada akses masuk Jalan Tol Layang MBZ akses masuk dari Kalimalang Tol JORR E Km 46+200, Akses Jatiasih Tol JORR E Km 45+200 dan Akses Tol Jakarta-Cikampek Km 10 Arah Cikampek," ujarnya, Rabu (27/4/2022)

Lebih lanjut Nur safitri mengatakan, kepadatan terjadi akibat pertemuan off ramp Km 48 arah Cikampek Jalan Tol Layang MBZ dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah. 

Pihak Jasamarga juga memohon maaf kepada pengendara khusunya pemudik yang terganggu dengan penutupan sementara tersebut.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat kejadian ini, diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan jaga jarak aman dalam berkendara, pastikan kondisi kendaraan layak jalan," tambahnya.

Sebelumnya pada dua hari kemarin, pihak Jasamarga atas diskresi kepolisian juga melakukan uji coba ganjil genap yang dimulai dari tol layang MBZ kilometer 10. 

Rencananya pada puncak arus mudik juga akan kembali dilakukan ganjil genap, sehingga kendaraan pemudik yang sesuai tanggal boleh naik ke tol layang MBZ, sementara yang tidak sesuai akan diarahkan keluar. (kdh/ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral