3 anak Asih Sekarningsih di makam ibunya.
Sumber :
  • Jhon Hendra

Pasien Kanker yang Meninggal Kekurangan Oksigen di RSHS Tinggalkan 3 Anak Kecil-Kecil

Jumat, 20 Mei 2022 - 18:12 WIB

Bandung, Jawa Barat - Seorang pasien di RSHS Bandung, diduga meninggal dunia akibat kekurangan oksigen. Keluarga korban menuding rumah sakit menelantarkan pasien tersebut. 

Diketahui pasien yang meninggal bernama Asih Sekarningsih, merupakan warga Bandung yang mengidap kanker. Sebelum meninggal pada Senin (16/5/2022), ia dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Bandung, Jawa Barat.

Arief Susanto, suami dari pasien yang diduga ditelantarkan oleh petugas menuturkan, sang istri meninggal dunia di RSHS saat tengah menjalani perawatan. Saat kondisi kritis sebelum meninggal, menurutnya tabung oksigen istrinya itu habis dan sudah meminta kepada petugas untuk mengganti tabung oksigen namun tidak dihiraukan.

"Saya sudah memberitahukan petugas, oksigen istri saya sudah hampir habis, tapi tidak diperhatikan, hanya jawab begitu, tapi ditunggu tak juga ada tabung baru," kata Arif di Bandung, Jumat (20/5/2022).

Arief menjelaskan, istrinya sudah dirawat di RSHS sejak Minggu (15/5/2022). Namun menurutnya, banyak kejadian kurang mengenakkan dari petugas rumah sakit. Dia menuding pihak RS lamban menangani penyakit istrinya. 

Diketahui sudah dua kali istrinya kehabisan oksigen dan dia sudah meminta berkali-kali kepada petugas, tetapi mereka lambat merespons. Di saat Asih kritis, tabung oksigen baru datang 15 menit setelah diminta.

Almarhumah, Asih Sekarningsih sudah 9 bulan harus menjalani perawatan termasuk rawat jalan akibat kanker ganas yang diidapnya. Diketahui almarhumah meninggalkan 3 anak yang masih kecil-kecil. Putra pertamanya I (13), S (8), dan G (5).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral