Asih Sekarningsih saat dirawat di RSHS Bandung.
Sumber :
  • Jhon Hendra

Dituding Lamban dalam Penanganan, RSHS Bandung: Kami Sudah Mengikuti SOP

Jumat, 20 Mei 2022 - 18:42 WIB

Bandung, Jawa Barat - Viral di media sosial video yang memperlihatkan seorang pasien wanita meninggal dunia. Keluarga korban menuding pihak Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung lamban dalam penanganan, sehingga pasien meninggal dunia. 

Video tersebut diviralkan oleh akun @risalunaqueen di TikTok, Kamis (19/5/2022) dan pada hari ini, Jumat (20/5/2022) sudah ditonton lebih dari 2 juta kali. 

Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan, dan Penunjang RSHS, dr. Yana Akhmad SpPD memberikan klarifikasinya terkait video viral itu. Dia menerangkan pihak RSHS Bandung sudah mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Pelayanan yang kami berikan pada pasien-pasien kami termasuk pasien yang ada di video tersebut telah kami lihat sesuai dengan prosedur, sesuai dengan standar pelayanan Rumah Sakit Hasan Sadikin ini,” tutur dr. Yana.

Selain itu, dr. Yana Akhmad mengaku RSHS Bandung telah memberikan yang terbaik, sampai pasien dalam keadaan meninggal.

“Saat di IGD, kemudian memberikan pelayanan dan perawatan di ruang rawat inapnya, sampai dengan pasien meninggal pun, itu apa yang bisa kami berikan sesuai standar, sesuai prosedur, itu yang kami lakukan,” tambahnya. (jha/mg3/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral