Petugas kepolisian mendatangi pondok pesantren khilafatul muslimin di Cikembar Sukabumi.
Sumber :
  • rizki agutana/tvOne

Heboh Nama Pesantren Khilafatul Muslimin di Cikembar Sukabumi, Polisi Periksa Pimpinan Ponpes

Rabu, 8 Juni 2022 - 17:26 WIB

Sukabumi, Jawa Barat - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sukabumi, mendatangi pesantren Khilafatul Muslimin di Kampung Cihuni, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Rabu (8/6/2022).

Kedatangan petugas ini merupakan pembinaan dan pendataan pesantren dalam melakukan kegiatan belajar dan mengajar yang dilakukan di pondok pesantren Khilafatul Muslimin.

Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah mengatakan jika dirinta telah memerintahkan Satreskrim Polres Sukabumi untuk melakukan pemeriksaan kurikulum belajar pondok pesantren tersebut.

"Satreskrim telah mengecek ke Pesantren Khilafatul Muslimin yang berada di Cikembar, Kabupaten Sukabumi, untuk menanyakan maksud dan tujuan dipasangnya papan nama Pondok Pesantren dan Kurikulum pembelajaran di pesantren tersebut," ujar Dedy.

Dedy menjelaskan, pemeriksaan dan pemanggilan pimpinan Pondok Pesantren Khilafatul Muslimin ini terkait hebohnya organisasi Khilafatul Muslimin yang diduga bertentangan dengan ideologi Pancasila

"Saat ini masih dalam pemeriksaan di reskrim polres Sukabumi, sementara Polres Sukabumi gerak aktif dalam menjaga pancasila dan melakukan pemanggilan yang berhubungan dengan Khilafatul Muslimin," pungkasnya. (raa/ebs)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:55
03:07
02:26
01:49
01:21
00:54
Viral