Dinas Kesehatan Sumedang kirim ambulans untuk jemput korban bus pariwisata yang masuk jurang di Tasikmalaya.
Sumber :
  • Lutfi Setia Rafsanjani

Belasan Ambulans dari Sumedang Jemput Korban Kecelakaan Bus Pariwisata di Tasikmalaya

Sabtu, 25 Juni 2022 - 13:32 WIB

Kabupaten Sumedang, Jawa Barat - Sebanyak 16 ambulans Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang diberangkatkan untuk menjemput para korban kecelakaan bus pariwisata yang masuk jurang di Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (25/6/2022).

Kepala Bidang SDK Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, Surdi Sugiana mengatakan, pihaknya memberangkatkan ambulans ke lokasi kejadian di kawasan Rajapolah Tasikmalaya untuk menjemput korban kecelakaan bus pariwisata yang mengangkut guru Sekolah Dasar (SD) Negeri Sayang, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

"Terkait kecelakaan yang dialami warga Sumedang di Tasikmalaya, sesuai arahan dari pimpinan diperintahkan untuk segera menuju ke lokasi kecelakaan," kata Surdi. 

Surdi menuturkan, sebanyak 16 ambulans dari berbagai Puskesmas di Sumedang diberangkatkan untuk melakukan penjemputan dan assesment data korban kecelakaan bus masuk jurang di Tasikmalaya.

"Ambulans ini akan disesuaikan dengan kebutuhan assessment yang dilakukan. Kalau diperlukan Puskesmas lainnya sudah siap," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, bus pariwisata yang mengangkut rombongan guru SD Negeri Sayang Kecamatan Jatinangor tersebut terjun ke jurang di kawasan Rajapolah Tasikmalaya pada Sabtu (25/6/2022) dini hari. 3 orang korban dilaporkan meninggal dunia dan puluhan lainnya luka-luka.

"Nanti untuk penanganan lebih lanjut kita akan berkoordinasi dengan petugas di lokasi kejadian," ucapnya. (lsr/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral