Tim SAR tengah mengevakuasi Jasad korban yang tertimbun tanah longsoran tepat di lokasi kejadian.
Sumber :
  • Tim tvOne/Denden Andhani

Korban Bus Pariwisata yang Terjun Ke Jurang Ditemukan Tertimbun Longsoran

Senin, 27 Juni 2022 - 12:07 WIB

Tasikmalaya,  Jawa Barat - Seorang perempuan bernama Siti Munawaroh (30) yang hilang saat insiden kecelakaan bus terjun ke jurang di Jalan Raya Rajapolah,  Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (25/06/2022) lalu, akhinya ditemukan.

Menurut Kapolsek Rajapolah Tasikmalaya, AKP Iwan Sujarwo, korban ditemukan oleh tim SAR gabungan TNI - Polri,  Basarnas, BPBD dan warga sekitar pada, Senin (27/06/2022) pagi sekira pukul 10.00 Wib tertimbun tanah longsoran tepat di lokasi kejadian.

"Berkat kerja keras tim gabungan, alhamdulillah ditemukan di longsoran di bawah kayu yang tertabrak oleh bus kemarin.  Alhamdulillah korban atas nama Siti Munawaroh ditemukan saat kondisi tetimbun tanah," kata Kapolsek Rajapolah, AKP iwan Sujarwo saat ditemui usai evakuasi korban. 

Iwan menambahkan, korban ditemukan dalam posisi telungkup, kaki berada di atas, kepalanya menghadap ke bawah. Korban ditemukan berada pada kedalaman satu meter di dalam tumpukan longsoran tanah.

"Telungkup kaki di atas kemudian kepala di bawah,  kedalaman diperkirakan satu meter dari atas," ucap Iwan

Sementara itu, Itos Tosin, warga setempat yang juga ikut melakukan pencarian dan menemukan sebuah ponsel diduga milik korban mengatakan, awalnya ia bersama petugas menemukan kerudung. Kemudian, setelah menggali tanah ditemukan kaki korban. 

"Ada HP pertama, kemudian ada kerudung warna cream,  terus ada kaki. Korban pakai kaos kaki putih," kata Itos

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
03:09
04:29
01:56
01:27
00:49
Viral