Suasana pengisian BBM di sebuah SPBU di Kota Tasikmalaya.
Sumber :
  • timtvOne - Denden Ahdani

Sejumlah Pihak Keluhkan Wacana Beli BBM Pakai Aplikasi, Konsumen: yang Gampang Dibuat Susah

Rabu, 29 Juni 2022 - 16:12 WIB

Tasikmalaya, Jawa Barat - Mulai tanggal 1 Juli 2022, PT Pertamina akan melakukan uji coba pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar dengan mengakses aplikasi MyPertamina. Rencananya penerapan distribusi BBM terbaru itu akan diberlakukan secara bertahap di 11 Daerah di lima Provinsi, termasuk di Kota Tasikmalaya.

Bagi Bais Muhtari (26) konsumen BBM jenis pertalie mengaku, wacana penerapan kebijakan pembelian bbm jenis pertalite dan biosolar melalui aplikasi tersebut dinilai menyulitkan para konsumen. Sebab tak semua kalangan orang, memiliki smartphone atau ponsel canggih.

"Menurut saya itu sangat menyulitkan, karena harus memakai aplikasi yang ada di my pertamina. Saya baru kemarin baca-baca dari berita. Repot, kasihan yang gak punya HP," kata Bais. 

Selain itu, pembelian bbm jenis pertalite dan solar melalui aplikasi my pertamina ini akan merepotkan disetiap pembelian bahan bakar.

"Menurut saya sih menyulitkan, contohnya kan kalau sekarang mah langsung ke pom, kalau nanti mah kan haru pake aplikasi dulu. Akan lebih ribet lah," ucap Bais. 

Sementara, Menurut Asep Soni (48) salah seorang pengawas SPBU di salah satu SPBU di Jalan Mayor SL Tobing, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, mengatakan pihaknya baru hanya sebatas mendatapatkan informasi terkait penerapan pembelian pertalite dan biosolar melalui aplikasi my pertamina. Namun untuk pengaplikasiannya, pihaknya belum menerima  arahan teknis penerapan aplikasi tersebut secara lebih lanjut.

"Informasi sih baru ada, tapi untuk arahan mah belum. Besok kayaknya karena mau ada rapat. Pembeli Juga gak ada yang nanya-nanya sih jarang," kata Asep Soni, Rabu (29/06/2022).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral