Kapolres menanyakan motif pelaku melakukan pemerasan dengan berpakaian ala polisi.
Sumber :
  • timtvOne - Makhsanudin Kurniawan

Polisi Tangkap Pria Berseragam "Polisi", Pelaku Berniat Peras Korban Untuk Bayar Utang ke Pacar

Senin, 4 Juli 2022 - 19:13 WIB

Kota Bekasi, Jawa Barat - Polres Metro Bekasi Kota menangkap seorang pelaku penganiayaan terhadap ibu dan anak di Kelurahan Mustikasari, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi. Saat beraksi, pelaku mengenakan atribut mirip polisi untuk memeras korban.

Berakhir sudah pelarian pelaku aksi penganiayaan ibu dan anak di Bekasi. Polisi berhasil menangkap pelakunya, tersangka adalah Rheinaldy Zein Maulana Pawanda (23). Warga Jalan Kaswari 3 Blok F 115 No 19, Kelurahan Pengasinan, kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi ini ditangkap di wilayah Cikarang, Kabupaten Bekasi, sehari setelah melakukan aksi nya. 

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki menjelaskan, tersangka mengaku melakukan aksinya untuk membayar utang kepada sang kekasih. Saat beraksi, tersangka memilih calon korbannya secara acak. Atribut bertuliskan polisi didapatkan tersangka dari toko daring. 

"Jadi motif dari tersangka ini untuk membayar hutang kepada sang pacar sebesar 500 ribu dan membantu ekonomi orangtua"  Terang Kapolres, Senin (04/07/2022). 

Lebih lanjut Hengki menjelaskan, tersangka berpakaian ala polisi adalah untuk menakuti korbannya. Saat beraksi di Jalan Cioete Raya, Kelurahan Mustikasari, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi pada Kamis (30/06/2022) lalu, tersangka berniat memeras kepada korban. 

Namun, lantaran anak korban berinisial M-E-R berteriak, niat tersangka pun gagal dan melukai korban nya dengan senjata tajam yang sudah dipersiapkan sebelumnya. 

"Tersangka menakuti korban bahwa suaminya terlibat narkoba dan berniat untuk damai, namun karena anak korban berteriak, tersangka pun panik dan melakukan penganiayaan terhadap ibu dan anak, "lanjut kapolres. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral