Admin sekaligus pemilik akun arisan online bodong digiring polisi.
Sumber :
  • Tim tvOne/Taufiq Hidayah

Mamah Muda di Garut Pelaku Arisan Slot Online Ditangkap, Bawa Kabur Uang Rp500 Juta dan Bersembunyi di Kalimantan Timur

Rabu, 6 Juli 2022 - 16:35 WIB

Garut, Jawa Barat - Polisi akhirnya menangkap admin sekaligus pemilik akun arisan online bodong yang merugikan puluhan nasabah. Pelaku yang merupakan perempuan asal Garut, diciduk di Kalimantan setelah buron beberapa bulan. 

Eva Mentari (30) warga Kecamatan Mekarmukti Garut, akhirnya ditangkap Unit 1 Satuan Reserse Kriminal Polres Garut. Ia kabur ke Kalimantan Timur dengan membawa uang puluhan nasabah arisan di Garut. 

Sebelumnya puluhan ibu muda yang sudah tertipu arisan online Eva Mentari melapor ke Polres Garut. Mereka mengadu kepada polisi bahwa uang slot arisan yang para korban beli di admin arisan, tak dibayarkan saat jatuh tempo. Kerugian para korban pun bervareasi, dari paling kecil Rp3 juta, hingga paling besar Rp40 juta per slot arisan. 

Polisi menyatakan cara pelaku ini menjerat para nasabah arisan dengan cara memposting di akun facebook.

"Dengan cara memposting di akun facebooknya arisan online bodong, dengan nama eva mentari. Yang nantinya ini akan kita take down supaya tidak menjadi adanya korban lain," Kata Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, saat konferensi pers di Mapolres Garut, Rabu (6/7/2022). 

Data sementara saat ini yang sudah melapor ke polisi sebanyak 66 korban.

"Terdapat 66 korban, yang tergiur adanya keuntungan arisan online bodong ini. Hasil total kegiatan arisan online bodong prediksi kami ada sekitar Rp517 juta," tambah Kapolres. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:16
02:20
09:45
06:41
02:45
00:46
Viral