Sejumlah Anggota Ormas yang Diamankan Polresta Cirebon.
Sumber :
  • Erfan Septyawan

Tindak Tegas Premanisme, Polresta Cirebon Grebek Salah Satu Markas Ormas Amankan 26 Orang Oknum yang Bikin Onar

Senin, 18 Juli 2022 - 01:49 WIB

Cirebon, Jawa Barat - Petugas kepolisian dari Polresta Cirebon menggerebek markas salah satu ormas yang berada di Desa Beberan, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Penggrebekan ini di lakukan usai, mendapatkan laporan dari masyarakat adanya aksi premanisme dan penyerangan puluhan anggota Ormas terhadap salah satu rumah warga.

Aksi premanisme tersebut mengakibatkan satu korban mengalami luka-luka dan sejumlah rumah warga sekitar mengalami kerusakan. Sehingga pihaknya menggerebek markas ormas yang melakukan penyerangan sebagai tindak lanjut terhadap pelaku penyerangan, pengeroyokan, dan pengerusakan rumah warga.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengatakan, salah satu ormas melalukan penyerangan, penganiayaan, dan pengeroyokan terhadap ormas lainnya di Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, pada Sabtu (16/7/2022) malam sekira pukul 21.45 WIB.
 
"Kami akan menindak tegas dan tidak segan-segan memberikan tindakan keras kepada seluruh pelaku premanisme di wilayah hukum Polresta Cirebon. Sehingga situasi kamtibmas tetap terkendali," Ujarnya Minggu (17/07/22). 
 
Ia mengatakan, 26 orang yang diamankan tersebut langsung diperiksa lebih lanjut untuk diinvetarisir mengenai tindakan pelanggaran hukumnya masing-masing. Tentunya, penindakan hukum tersebut disesuaikan keterangan para saksi dan barang bukti yang diamankan.
Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral