Warga tangkap dan bunuh kera liar yang serang anak hingga usus korban terburai.
Sumber :
  • Erfan Septiawan

Serang Anak Kecil Hingga Usus Terburai, Warga Buru Monyet Liar yang Masuk ke Halaman Rumah

Selasa, 19 Juli 2022 - 20:45 WIB

Cirebon, Jawa Barat - Puluhan warga Desa Setupatok, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon memburu monyet liar yang menyerang seorang anak hingga mengalami luka parah. 

Seekor monyet liar yang berkeliaran di Desa Setupatok, Kabupaten Cirebon itu bahkan terpaksa ditembak mati oleh warga sekitar.

Keputusan tersebut lantaran kera yang belum diketahui jenis dan asal muasalnya dianggap mengganggu warga. Bahkan, diketahui, kera tersebut melukai seorang anak kecil hingga masuk rumah sakit.

Upaya penangkapan monyet di kawasan Setupatok berlangsung dramatis. Warga berkerumun mengejar dari pohon ke pohon, hingga beberapa di antara mereka ada yang membawa senapan angin.

Senapan angin diarahkan ke monyet hingga mengenai bagian tubuh satwa tersebut dan mati. Diketahui, peristiwa penyerangan kera kepada manusia itu terjadi saat korban sedang mencuci di belakang rumah.

Beberapa saat kemudian, kera tersebut tiba-tiba menyerang anak yang dibawa ibunya ke belakang. 

Aksi penyerangan kera tersebut membuat korban seorang anak bernama Devano terluka serius di bagian perut. Hingga sang anak langsung dibawa ke rumah sakit untuk diberi perawatan intensif. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral