Kondisi Mobil truk bok yang ringsek di Jalan Raya Bandung-Cirebon, Sumedang, Jawa Barat.
Sumber :
  • Tim tvOne/Lutfi Setia Rafsanjani

Diduga Sopir Mengantuk, Truk Box di Sumedang Tabrak Pedagang Siomay Hingga Tewas

Kamis, 21 Juli 2022 - 18:59 WIB

Kabupaten Sumedang, Jawa Barat - Sebuah truk Box bermuatan popok bayi menabrak pedagang siomay hingga mengalami luka serius, di Jalan Raya Bandung-Cirebon, tepatnya di kawasan Nalegong, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis (21/07/22) siang.

Pantauan tvonenews di lokasi, terlihat kondisi truk bernomor polisi D 8241 FK yang dikemudikan Heri Hermawan (38), mengalami kerusakan yang cukup parah di bagian depan, usai menabrak gerobak siomay hingga hancur berserakan. Heri dan kernetnya bahkan sempat terjepit di kabin truk. 

Sementara, pedagang siomay bernama Adang (50), serta seorang pembeli, Indra terpental sejauh 4 meter dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sumedang. Nahas, nyawa Adang tidak tertolong dan meninggal dunia saat mendapatkan perawatan. 

Menurut saksi mata di tempat kejadian, Irwan, dirinya dikejutkan dengan suara benturan keras di jalan raya, setelah dilihat ternyata gerobak somay di tabrak mobil Box dari arah Bandung menuju Cirebon.

"Korbannya ada 4, kondisinya yang 2 parah, yang 2 lagi sopir sama kernet lula-luka langsung dan langsung dibawa ke Rumah Sakit," kata Irwan.

Hal senada dikatakan saksi mata lainnya, Dadang, kecelakaan terjadi diduga akibat sopir mengantuk, hingga kendaraan yang dikemudikannya hilang kendali dan langsung menabrak gerobak siomay beserta pedagangnya dan seorang pembeli, sebelum akhirnya berhenti setelah menabrak pohon.

"Saya kan tadi mau berangkat ke bengkel, di depan saya mobil ini teh sudah rungkag-rengkog (laju tak teratur) terus sama saya di susul. Kalau dibilang kencang ngga sih kalau tadi mah, kemungkinan sopir mengantuk. Memang tukang siomay biasa jualan disini, kalau yang satunya lagi pembeli pekerja di bengkel sini," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral