Sebuah Minibus kecelakaan di tanjakan Balewer.
Sumber :
  • Tim tvOne/Rizky Agustana

Mobil Angkutan Wisata Elf Kecelakaan di Jalur Geopark Ciletuh, 1 Orang Tewas

Minggu, 24 Juli 2022 - 23:00 WIB

Sukabumi, Jawa Barat - Mobil angkutan wisata kecelakaan di Tanjakan Balewer jalur menuju Geopark Ciletuh, atau tepatnya di ruas Loji-Puncak Darma, Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Satu orang wisatawan tewas akibat kejadian tersebut. 

Kecelakaan itu bermula ketika kendaraan minibus membawa 13 orang penumpang dan 1 orang sopir. Warga yang melihat kejadian itu menyebut kendaraan dalam perjalanan pulang dari arah Palangpang menuju Palabuhanratu

"Kecelakaan saat melintasi jalan turunan di Tanjakan Balewer, informasinya entah bagaimana mobil itu seperti kehilangan kendali lalu menabrak pembatas. Satu orang meninggal dunia di tempat, luka berat di bagian kepala," kata Arif warga di sekitar lokasi, Minggu (24/7/2022).

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, selain korban meninggal dunia, Ita menyebut ada beberapa penumpang lain yang mengalami luka serius dan dilarikan ke RSUD Palabuhanratu. 

"Ada yang diangkut pakai ambulans desa, jumlahnya enggak tahu tapi lebih dari dua orang. Kondisinya juga mengalami luka-luka," lanjutnya. 

Tanjakan Balewer selama ini memang dikenal cukup ekstrem dilintasi kendaraan terutama yang baru melintasi kawasan tersebut. Catatan kepolisian beberapa kali terjadi kecelakaan yang menimpa wisatawan di jalur tersebut.

Dihubungi terpisah, Kepala Desa Giri Mukti, Akung Samsudin membenarkan kejadian tersebut. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:35
03:20
01:47
02:02
00:54
07:24
Viral