Pelaku pencurian cabai.
Sumber :
  • Lutfi Setia Rafsanjani

Pencuri di Sumedang Babak Belur Dihakimi Warga, Nekat Maling Cabai saat Harganya Meroket

Senin, 1 Agustus 2022 - 10:09 WIB

Sumedang, Jawa Barat - Seorang pelaku pencurian cabai di kebun cabai milik warga di Dusun Pasiran Gombong, Desa Cijambu, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat babak belur dihakimi warga, setelah kedapatan mencuri cabai pada Minggu (31/07/22) malam.

Sang pelaku berinisial D, babak belur setelah kepergok warga saat melakukan aksinya. Pelaku saat melakukan aksinya diketahui pemilik kebun yang tengah berjaga setiap malamnya, karena saat ini harga cabai melonjak tinggi. Kini pelaku pun sudah di amankan di Mapolsek Tanjungsari.

Pemilik kebun, Mulyana mengaku, pelaku saat diketahui tengah mengangkat karung yang berisikan setengah penuh Cabai Kriting sekira 30 Kilogram. Pelaku melakukan aksinya ini diduga akibat harga cabai yang melonjak tinggi.

"Iya kan sekarang musim cabai mahal, terus kan tiap-tiap kebun ditungguin tiap harinya. Saat ketahuan pelaku lagi ngambil cabai diperkirakan itu ada 30 kilogram setengah karung," kata Mulyana.

Mulyana menuturkan, kejadian pencurian cabai saat ini lagi marak terjadi. Namun di kebun miliknya baru kali ini. Saat ini pelaku sudah di tangani Polsek Tanjungsari dan Satreskrim Polres Sumedang.

"Kejadian ini juga bukan kali ini tapi sering, kemarin juga kan yang lagi proses ada yang curi. Tapi kalau di kebun saya itu baru kali ini," tuturnya. (lsr/ner)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral