Tambang Pasis di Kecamatan Leles Garut yang Longsor.
Sumber :
  • Taufiq Hidayah

Sebuah Tambang Galian Pasir di Kecamatan Leles Garut Longsor, Tak Ada Korban Jiwa Sejumlah Alat Berat Rusak

Senin, 29 Agustus 2022 - 02:04 WIB

Garut, Jawa Barat - Sebuah tambang galian pasir yang berada di Kecamatan Leles Garut dikabarkan mengalami longsor pada Minggu (28/8/2022), seluruh penambang dan operator alat berat beruntung selamat dan tak ada korban jiwa, namun, alat berat dan penyaring pasir dilaporkan mengalami kerusakan.

Sebuah tambang galian pasir yang berada di Kecamatan Leles dikabarkan mengalami longsor. Sebuah bukit pasir dengan tinggi menjulang tiba - tiba ambrol dan nyaris mengubur para penambang yang ada di sekitarnya.

Beruntung mereka bisa menyelamatkan diri sehingga selamat dari maut, namun alat berat dan alat penyaring pasir dilaporkan mengalami kerusakan.
 
"Di galian haji ujang biduri tadi jam 15.40 wib kerusakan beko sama saringan untuk pasir" kata Iptu Erwin, Kapolsek Leles, Minggu (28/8/2022) malam, saat dihubungi.
 
Kapolsek juga menambahkan bahwa dalam insiden itu tak ada korban jiwa, seluruh penambang dan para operator alat berat selamat.
 
"Tidak ada alhamdulillah, jadi sebelumnya ada retakan, nah terjadi longsoran pertama yang kecil terlebih dahulu, kemudian pekerja yang melihat itu memberi tanda bahaya kepada operator dan penambang lain bahwa akan ada longsoran besar, jadi seluruh penambang bisa segera meninggalkan area bahaya"tambahnya.
 
Galian C tambang pasir Leles memang statusnya memiliki izin dan satu - satunya galian pasir yang mengantongi izin dari pihak terkait. (thh/ade).
 
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
09:59
01:57
01:51
06:00
02:57
Viral